Kemenkumham Sulsel Dorong Pendaftaran Perseroan Perorangan di Kabupaten Jeneponto dan Bantaeng

Kemenkumham Sulsel Dorong Pendaftaran Perseroan Perorangan di Kabupaten Jeneponto dan Bantaeng 

Makassar - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan melakukan koordinasi dengan Dinas Penanaman Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Jeneponto dan Bantaeng untuk mendorong pendaftaran Perseroan Perorangan (PT Perorangan) pada selasa (19/3).

Koordinasi ini dilakukan oleh Sub Bidang Pelayanan Administrasi Hukum Umum yang dipimpin oleh Kepala Sub Bidang Pelayanan AHU Dedy Ardianto Burhan bersama staff.

Atas arahan Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Hernadi, koordinasi ini dilakukan untuk meningkatkan pendaftaran Perseroan Perorangan bagi pelaku usaha di Provinsi Sulawesi Selatan.
"Sebanyak 50 Perseroan Perorangan di Kabupaten Jeneponto dan 41 Perseroan Perorangan di Kabupaten Bantaeng yang telah terdaftar di Kementerian Hukum dan HAM. Kita berharap jumlah pendaftar Perseroan Perorangan di Provinsi Sulawesi Selatan dapat meningkat mengingat jumlah UKM di Provinsi Sulawesi Selatan yang tidak sedikit khususnya di Kabupaten Jeneponto dan Bantaeng," terang Dedy

DPMPTSP dan Dinas Koperasi UMKM Kabupaten Jeneponto dan Bantaeng menyambut baik kunjungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan terkait pendaftaran Perseroan Perorangan ini.

Di Jeneponto, Tim disambut oleh Kepala Bidang Perizinan DPMPTSP Kabupaten Jeneponto Rima Febriani.
"Kami memiliki total 21.080 pelaku UKM di Kabupaten Jeneponto yang bergerak dibidang industri kecil, indsutri rumahan dan lain sebagainya. Perlu kiranya sosialisasi dari Kementerian Hukum dan HAM terkait Perseroan Perorangan kepada pelaku UKM di Kabupaten Jeneponto untuk kemudahan usaha mereka", jelas Rima

Hal yang sama juga disampaikan oleh Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Bantaeng yang memerlukan penyebarluasan informasi mengenai tata cara pendaftaran Perseroan Perorangan bagi pelaku UKM.

"Semoga kedepannya dapat dilakukan Sosialisasi secara bertahap kepada pelaku UKM. Tentunya Dengan dukungan Kanwil Kemenkumham Sulsel," terang Dinas terkait di Jeneponto Dan bantaeng

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Liberti Sitinjak mengatakan bahwa pihaknya secara aktif melalukan penyebarluasan informasi kepada pelaku UKM dan dinas terkait untuk meningkatkan pendaftaran Perseroan Perorangan di Provinsi Sulawesi Selatan Pada Tahun ini, mengingat pelaku UKM sangat dimudahkan Dengan adanya perseroan perorangam ini.

Q"Diharapkan melalui Perseroan Perorangan UKM dapat menjadi lebih besar dan berkembang terus menerus," harap Liberti Sitinjak


Cetak   E-mail