Kakanwil Kumham Sulsel Apresiasi Kemenag Kota Makassar Lakukan Pembinaan Kerohanian Bagi WBP Lapas Makassar

Makassar. Kepala kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan Harun Sulianto , Selasa(8/2) dalam kesempatan terpisan menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas sinergitas Lapas Kelas I Makassar dengan Kantor Kemenag Kota Makassar khususnya DWP Kantor Kemenag Kota Makassar dan para Penyuluh agama dalam memberikan sumbangan dan pembinaan Keagamaan pada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Kakanwil berharap sinergitas dan kerjasama yang telah dijalin dengan baik dapat terus berlanjut pada pembinaan - pembinaan kerohaniaan lainnya. "Terima kasih atas dukungan rekan - rekan di Kantor Kemenag Kota Makassar yang terus melakukan pembinaan kemandirian pada teman - teman kita WBP Lapas Makassar," ujar Harun

Pembinaan kemandirian yang dilaksanakan diantaranya pengajian Rutin tiap hari senin dan rabu pagi oleh Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang didampingi oleh Kantor Kemenag Kota Makassar dan petugas dari Lapas Kelas I Makassar.

Kegiatan Ini merupakan wujud sinergitas Lapas Makassar dengan instansi terkait dalam memberikan pembinaan kepribadian berupa pembinaan kerohanian untuk peningkatan spiritual sebagai bekal setelah WBP bebas kelak.

Dalam kesempatan ini pula Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kantor Kemenag Kota Makassar beserta anggotanya berkesempatan menyapa WBP sekaligus menyerahkan bantuan  Kitab Suci Al-Qur'an yang diterima oleh Kasi Bimkemas mewakili Kepala Lapas.

Ketua DWP Kantor Kemenag Kota Makassar berharap kegiatan ini dapat berlangsung secara berkesinambungan dan dapat memberikan manfaat bagi WBP Lapas Makassar dan menjadi suatu nilai ibadah di sisi Allah SWT.


Cetak   E-mail