Rapat Panitia SKD Catar Kemenkumham

rapat panitia catar 

Makassar – Kepala Divisi Administrasi Sirajuddin pimpin rapat persiapan pelaksanaan SKD Catar Kemenkumham 2021 di aula kanwil sulsel, Jumat (04/06).

Sirajuddin menyampaikan kepada panitia agar teliti dalam memeriksa data peserta ujian SKD Catar Kemenkumham 2021 guna mencegah praktik joki.

“Yang kami tekankan, terutama panitia pemeriksa berkas harus teliti. Jangan sampai ada joki,” kata Sirjauddin.

Sirajuddin selanjutnya menyemangati panitia karena bekerja di waktu hari libur (Sabtu dan Minggu)

" Ini merupakan pengabdian tanpa batas, mengingat tanggal pelaksanaan SKD Catar Kemenkumham 2021 jatuh pada hari Sabtu – Senin. Saya minta mereka masuk dengan ikhlas dan tulus. Semoga apa yang kita laksanakan menjadi ibadah buat kita semua,” tambah Sirajuddin.

Sementara itu, Kepala Subbagian Pembinaan dan Penghargaan Pegawai III Biro Kepegawaian Yanvaldi Yanuar menyampaikan kepada panitia untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaan tes SKD Catar Kemenkumham.

“Usahakan untuk mengurangi kontak fisik dengan peserta catar. Hindari kerumunan peserta dan keluarga peserta. Perhatikan alur pelaksanaan agar peserta sesi tertentu tidak bertemu dengan peserta sesi berikutnya/sebelumnya,” pesan Yanvaldi.

Untuk mencegah praktik perjokian selama SKD, pihak BKN telah menyiasati dan meminimalisirnya dengan fasilitas webcam yang terpasang di komputer peserta ujian. Yang akan mencocokan wajah dengan dengan foto pada yang ada di sistem.

Selanjutnya, Kepala Bagian Umum Basir meminta panitia agar tetap bekerja dan saling membantu demi kelancaran kegiatan ini.

“Dalan kondisi di lapangan, kita saling membantu dan saling menutupi untuk kelancaran kegiatan kita,”. pesan Basir

SKD Catar Kemenkumham 2021 akan dilaksanakan pada tanggal 05 – 07 Juni 2021, betermpat di Kantor Regional IV BKN Makassar. Seleksi ini mengikuti ketentuan dari Menpan RB no 921 tahun 2021 terkait Nilai Ambang Batas SKD Sekolah Kedinasan.


Cetak   E-mail