Pimpin Apel Pagi, Begini Pesan Kakanwil

 

Makassar – Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Selatan Harun Sulianto pimpin apel pagi,  Senin (24/05).

Kakanwil Harun meminta kepada semua pegawai agar konsisten menerapkan protokol kesehatan dikarenakan telah ditemukannya virus Covid 19 varian baru di wilayah lain di Indonesia.

“Kita harus waspada dengan varian baru Covid-19. Mudah-mudahan vaksin ini bisa mencegah virus varian baru. Tetap patuhi prokes. Pegawai yang Work From Home (WFH), jangan keluar rumah. Tetap bekerja dari rumah,” pesan Harun.

Harun juga mengingatkan kepada seluruh pegawai untuk memenuhi target kinerja demi optimalisasi target kinerja yang sudah mendekati akhir bulan Mei.

“Mulai besok Selasa, ada Apel Pabicara. Untuk tahap awal, teman-teman dari Reformasi Birokrasi (RB) yang ditayangkan langsung supaya semua pegawai bisa tahu karena ini menyangkut program perubahan perilaku. Setelah itu, Pabicara Eselon IV yang maju untuk sampaikan pencapaian kinerjanya,” ujar Harun.

Harun kemudian mengungkapkan bahwa pemberitaan Kanwil Sulsel di media online selama tiga hari kebelakang cenderung negatif yang didominasi oleh berita penangkapan pengungsian. Untuk itu, Harun meminta kepada jajarannya untuk memperbanyak berita yang berisikan informasi prestasi kerja yang dapat menciptakan citra positif Kanwil Sulsel di mata publik.

“Kita perbanyak pemberitaan positif, misalnya ijin pembuatan paspor yang mendekatkan layanan ke masyarakat, pencapaian target kinerja Kekayaan Intelektual, pencapaian target kinerja Administrasi Hukum Umum (AHU), dan lain-lain. Itu yang banyak dipublikasikan,” kata Harun.

Selanjutny, dalam pelaksanaan kegiatan, Harun meminta kepada semua pegawai untuk membuat laporan kegiatannya.

Lebih lanjut disampaikan kepada semua pegawai agar tetap bekerja dan berjuang meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).


Cetak   E-mail