Kunjungi 18 UPT, Ini Misi Tim Keuangan dan BMN Kanwil Kemenkumham Sulsel

 keuangan jalan

Makassar. Tim Keuangan dan Barang Milik Negara (BMN) Kantor Wilayah mengunjungi 18 Unit Pelaksana Teknis (UPT) di lingkungan Kemenkumham Sulsel selama 3 hari, 20-22 Mei 2021.

Dipimpin langsung oleh Kepala Subbagian Pengelolaan Keuangan dan BMN, Khomaini, tim ini dibagi menjadi 6 kelompok untuk melakukan monitoring dan evaluasi Indikator Kinerja Pelaksanaan Anggaran (IKPA) dan penyampaian strategi yang diperlukan untuk meningkatkan nilai IKPA pada Indikator Halaman III DIPA.

IKPA menjadi ukuran evaluasi kinerja pelaksanaan anggaran tiap satuan kerja yang memuat 13 indikator dan mencerminkan aspek kesesuaian perencanaan dan pelaksanaan anggaran, kepatuhan pada regulasi, serta efektifitas dan efisiensi pelaksanaan kegiatan.

"Monev ini dilakukan supaya tiap UPT dapat meningkatkan nilai IKPAnya, apalagi target triwulan II untuk penyerapan anggaran adalah sebesar 40%," jelas Khomaini.

Selain capaian IKPA, dilakukan juga monev pengamanan BMN terkait tanah dan bangunan yang ada di lingkungan Kemenkumham Sulsel.

Tim monev ini beranggotakan seluruh pegawai Subbagian Pengelolaan Keuangan dan BMN Kanwil Kemenkumham Sulsel yang mengunjungi 18 UPT, yaitu Kanim Parepare, Rutan Barru, Rutan Sidrap, Rutan Sengkang, Rutan Pangkajene, Rutan Watansoppeng, Rutan Bantaeng, Rutan Jeneponto, Rutan Sinjai, Rutan Pinrang, Bapas Watampone, Lapas Parepare, Lapas Watampone, Lapas Maros, Lapas Narkotika Sungguminasa, Lapas Takalar, Lapas Bulukumba, dan Rudenim Makassar.


Cetak   E-mail