Kanwil kemenkumham Sulsel dan APH Geledah Lapas Perempuan dan lapas narkotika Sungguminasa

 narkotika sidak

Sungguminasa. Guna menjaga suasana kondusif di dalam Lapas, Kanwil Kemenkumham Sulsel kembali melanjutkan penggeledahan serentak di UPT Pemasyarakatan Wilayah Sulsel. Kali ini di Lapas Narkotika dan Lapas Perempuan Sungguminasa dengan menggandeng BNNP Sulsel serta unsur TNI dan Polri setempat (8/4)

Kabid Pelayanan Tahanan dan Kesehatan Kanwil Sulsel, Abdul Wahid Jumat (9/4) menjelaskan bahwa kegiatan in untuk memutus mata rantai peredaran narkotika ,Hp ilegal dan barang terlarang lainnya d dlm lapas.

Sementara itu Kasi Penyidikan bidang Pemberantasan BBNP Sulsel, Kompol Samyono mengungkapkan bahwa sebelum kegiatan penggeledahan tersebut, pihak BNNP Sulsel telah sering berkoordinasi dan bekerja sama dalam hal pengawasan narkoba, baik jaringan dari dalam maupun dari luar.

“Kami akan terus pertahankan sinergitas dengan kanwil Kemenkumham Sulsel guna memerangi peredaran gelap narkoba,” ucapnya.
Kepala Lapas Narkotika Sungguminasa, Yusran Saad menyampaikan Terima kasih dan penghargaan atas pendampingan Kanwil Sulsel serta kerja sama APH yang hadir mendampingi.

“Ini menandakan bahwa kami tidak sendiri, tapi dibantu oleh aparat terkait karena sinergi yang baik " kata Yusran Apa pun Hasil yang kita peroleh hari ini, banyak barang - barang terlarang seperti sendok, rokok, ada palu yang bisa jadi senjata tajam, akan menjadi bahan evaluasi bagi kami.

lpp sidak

kalapas Perempuan Eko Suprapti mengatakan bahwa pihaknya, sebelum razia gabungan ini telah sering melakukan penggeledahan rutin yang dilaksanakan tiga kali sebulan, guna menjaga keamanan dan sebagai komitmen bersama untuk terus menciptakan lingkungan Lapas yang bebas dari barang – barang terlarang.(Humas)


Cetak   E-mail