Kadiv Administrasi Pantau Kantib dan Layanan LPKA Maros dan Rutan Pangkep

 pantau maros pangkep

Pangkep. Mengantisipasi kerawanan keamanan dan ketertiban di masa libur panjang, Kepala Divisi Administrasi Kanwil Sulsel, Sirajuddin selaku Pelaksana Harian Kakanwil lakukan kunjungan ke Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Maros dan Rutan Kelas IIB Pangkep (4/4).

Kunjungan tersebut sebagai upaya Pembinaan dan Monitoring Keamanan dan Ketertiban (Kamtib) UPT Pemasyarakatan selama libur panjang.

Sirajuddin didampingi Kepala LPKA Maros, Tubagus memantau langsung blok hunian Anak Didik Pemasyarakatan (andik pas) dan Warga Binaan Umum, begitupun dengan fasilitas kesehatan, dapur, serta layanan kunjungan yang masih menerapkan sistem daring. Hal yang tak kalah penting menjadi perhatiannya Sirajuddin adalah fasilitas ruang kelas belajar dan perpustakaan untuk andik pas.

Sirajuddin menyempatkan berdiskusi santai dengan para andik pas, “'Kalau keluar nanti jangan ulangi nak, perhatikan masa depan ta’ semua” Ungkap Sirajuddin menasehati sambil mengusap kepala dan pundak salah seorang andik pas. Ia juga memotivasi para andikpas untuk memperhatikan pendidikannya ke depan.

Kunjungan kemudian dilanjutkan ke Rutan Pangkep, hal yang sama dilakukan oleh Sirajuddin memastikan semua dalam keadaan kondusif, memantau langsung Keamanan, sarana layanan dan pembinaan WBP, serta kedisiplinan petugas. Begitupun dengan WBP, Sirajuddin memberi motivasi untuk menjalani masa pidana dengan kegiatan produktif dan menjaga kerukunan sesame WBP.

"Jangan lengah! Lakukan koordinasi dengan Kepolisian dan TNI agar keamanan dan ketertiban tetap dalam keadaan kondusif," ucap Sirajuddin dalam arahannya kepada para pejabat struktural di Rutan Pangkep.


Cetak   E-mail