Kadiv Pemasyarakatan Kemenkumham Sulsel Buka Pelatihan Kemandirian Lapas Takalar

buka pelatihan lapas takalar 

Kepala Divisi Pemasyarakatan Edi Kurniadi membuka pelatihan kemandirian warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Takalar, Senin (1 Maret 2021).

Dalam Sambutannya, Edi Kurniadi menyampaikan agar warga binaan yang mengikuti kegiatan ini dapat membagi ilmu yang diperoleh kepada warga binaan lain mengingat jumlah warga binaan yang ikut dalam pelatihan ini terbatas.

“Pelatihan ini dapat menjadi motivasi bagi wargabinaan sehingga mereka mampu menghasilkan produk kerajinan yang bisa bersaing dan berdaya guna. Diharapkan agar Lapas Takalar bisa menyediakan galeri yang menampilkan setiap produk-produk hasil kerja warga binaan yang nantinya diharapkan mampu menarik minat masyarakat umum,” Kata Edi.

Kepala Lapas Takalar Mansur mengatakan kepada warga binaan yang ikut dalam kegiatan ini agar benar-benar serius belajar dan menyerap ilmu sebanyak-banyaknya. “Keterampilan ini sebagai bekal kepada warga binaan saat bebas sehingga mampu kembali ke masyarakat sebagai manusia yang terampil dan mandiri,” Ungkap Mansur.

“Ada 4 jenis pelatihan untuk gelombang pertama yang diikuti wargabinaan yakni Menjahit, Las, Mekanik, dan Barbershop, yang akan diikuti oleh 80 wargabinaan. Gelombang selanjutnya akan dirancang lebih lanjut sesuai dengan kebutuhan wargabinaan nantinya,” Lanjut Mansur.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala BLK Kab. Takalar Basri selaku mitra kerja dalam program pelatihan yang akan digelar pada bulan maret hingga april.

#KumhamPasti

#KumhamSulsel2021


Cetak   E-mail