Kanwil Sulsel Monitoring Pelaksanaan Kehumasan di Lapas Bulukumba

Makassar. Diera sekaran ini, publik dengan mudah mendapatkan berbagai macam informasi termasuk informasi terkait Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan.

Berangkat dari hal tersebut, Tim Humas, RB dan TI Kanwil Sulsel laksanakan monitoring Pelaksanaan Humas dan Keprotokoleran  di Lapas Kelas IIB Takalar, Kamis(26/11)

Tim meninjau  pemenuhan data dukung RKT RB, pelaksanaan kehumasan, pelaksanaan RB, penanganan pengaduan, Pemenuhan data dukung SIPPN, Penanganan dan pencegahan Covid-19 dan pemenuhan data Sirup.

Untuk pemenuhan data dukung RKT RB, telah diupload sampai dengan B12 namun masih terdapat beberapa Pokja yang belum mengupload  dan juga terdapat kekeliruan pembuatan laporan dan nota dinas. Dalam hal kehumasan, Lapas bulukumba telah menjalin kerjasama secara personal dengan beberapa media lokal dan memiliki bebagai akun media sosial sebagai sumber penyebaran informasi ke public, dibutuhkan peningkatan kapasitas kehumasan khususnya dalam hal penulisan berita dan pembuatan konten – konten baik berupa gambar dan video.

Lapas Bulukumba juga telah memiliki berbagai saluran pengaduan, baik secara langsung maupun melalui media komunikasi. Tim berharap agar humas bulukumba bisa menjadi humas professional yang mampu mengangkat citra poitif Kanwil Kemenkumham Sulsel.(Humas)


Cetak   E-mail