Kakakanwil Kemenkumham Sulsel Ikuti Penutupan Rakor Pengendalian Capaian Kinerja Kemenkumham

 penutupan rakor

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Harun Sulianto bersama Jajaran Kepala Divisi mengikuti penutupan Rakor Pengendalian Capaian Kinerja Semester II Tahun 2020 dan Action Plan Target Kinerja Tahun 2021 Kementerian Hukum dan HAM Secara Virtual, Rabu (25/11/2020).

Sekretaris Jenderal Kemenkumham, Bambang Rantam Sariwanto mengapresiasi kualitas perencanaan yang telah disusun seluruh jajaran Kemenkumham. Menurutnya, perencanaan yang berkualitas akan memberikan capaian hasil yang maksimal.

Bambang menilai para pimpinan Kemenkumham di pusat maupun kantor wilayah telah memiliki pemahaman yang semakin baik terkait perencanaan jangka menengah dan pembiayaan. Dengan demikian dapat mendorong segenap jajaran memenuhi harapan pemerintah kepada Kemenkumham.

"Dengan pertemuan semacam ini (rapat koordinasi-red), meluruskan langkah Kemenkumham di pusat maupun daerah. Kita tidak bisa bicara Kemenkumham lebih PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif) tanpa perencanaan yang berkualitas," jelas Bambang.

Selain itu, Bambang mengingatkan segenap jajaran Kemenkumham untuk membangun budaya kerja yang baik. Pembangunan budaya kerja ini didukung pembentukan Unit Kepatuhan Internal yang telah diresmikan oleh Menteri Hukum dan HAM. Upaya-upaya mencapai target kinerja harus diimbangi dengan kepatuhan sehingga tidak menimbulkan persoalan.

Sementara itu. Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM Bidang Ekonomi, Ir. Razilu menyampaikan terkait laporan Evaluasi pelaksanaan kegiatan strategi dan penguatan kinerja Kantor Wilayah. "Kita patut mengapresiasi semangat kita dalam capaian kinerja kita di Tahun 2020 dan semangat kita dalam membuat Target Kinerja di Tahun 2021. Berbagai penghargaan telah kita terima dari Menkumham," Ungkap Razilu.


Cetak   E-mail