Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Pencarian Data

Pangkep. Jumat, (24/5), Disela – sela pelaksanaan Safari Ramadhan di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Pangkajene, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Priyadi serahkan penghargaan dari Direktur Jenderal Pemasyarakatan kepada Kepala Lapas Kelas IIA Maros atas prestasinya dalam pelaksaaan tugas.

Selain itu, Kakanwil menyerahkan juga penghargaan kepada salah satu warga binaan Lapas Kelas IIA Maros yang mendapatkan penghargaan dari Dirjen Pemasyarakatan. Juara harapan VI lomba literasi anak didik pemasyarakatan kategori Esai

Dalam sambutannya Kakanwil menyampaiakn bahwa ini merupakan sebuah kebangkitan dari kita semua, dan menandakan bahwa meningkatnya budaya literasi di Jajaran Kanwil Sulsel khususnya bagi Warga Binaan Pemasyarakatan(WBP).

Ditambahkan olehnya bahwa budaya membaca saat ini makin hilang, hal ini dapat dilihat dari warga Indonesia lebih senang membaca wa, dan sms dibandingkan dengan membaca buku.

“Budaya literasi berkurang, budaya mendengar makin banyak, dan desas desus diyakini, dan ini menghawatirkan,” ujar priyadi

Untuk itu, Priyadi memastikan budaya literasi akan terbangun di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sulsel.

Yang paling penting yaitu membangun budaya literasi, bukan hanya terkait textbook tetapi membaca secara filosofis. Terakhir ia mengajak seluruh Jajaran Kanwil Sulsel untuk makin meningkatkan dan makin membumikan budaya membaca ataupun literasi di kalangan WBP.(Humas)