Jayadikusumah Pimpin Upacara HKN di LPKA Parepare

Parepare. Hari Kesadaran Nasional (HKN) yang diperingati setiap tanggal 17 tiap bulannya memiliki makna yang sangat penting, yakni sebagai wujud kecintaan terhadap tanah air, juga sebagai upaya untuk memupuk moral dan disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN).

Demikian Halnya di Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Parepare menggelar Upacara Peringatan Hari Kesadaran Nasional Dilapangan Upacara LPKA Parepare (17/9).

Upacara yang diikuti seluruh Aparatur Sipil Negara, Warga Binaan, dan Anak Didik Pemasyarakatan LPKA Parepare dipimpin langsung Kepala LPKA Kelas II Parepare, Jayadikusumah sebagai Inspektur Upacara.

Dalam amanat seragam Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Selatan yang dibacakan oleh inspektur upacara, Hari Kesadaran Nasional merupakan momentum yang sangat baik untuk melihat dan mengevaluasi hasil kegiatan dan penyelenggaraan pelaksanaan tugas sebagai ASN dan juga hendaknya dimanfaatkan untuk memperbaharui semangat, dedikasi, serta tanggung jawab untuk member pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Melalui Upacara Peringatan Hari Kesadaran Nasional tersebut, diharapkan agar ada kesadaran nyata seluruh ASN LPKA Parepare untuk tulus ikhlas mengabdikan diri kepada bangsa dan Negara dalam tatanan nilai kami “PASTI” (professional, akuntabel, sinergi, transparan, dan inovatif).

Sebelum berakhirnya upacara tersebut, Jayadi selaku inspektur upacara menambahkan bahwa sejatinya kita dapat menginstrospeksi diri terhadap apa yang menjadi hak dan kewajiban kita sebagai Aparatur Sipil Negara.

“Mari kita saling mendukung, bersatu, dan bekerjasama untuk mencapai target kinerja yang telah ditetapkan,” tutup Jayadi.

 

Kontributor    : LPKA Parepare


Cetak   E-mail