Pimpin Upacara HKN Rutan Watansoppeng, Amru Walid Tegaskan Pesan Kakanwil Kemenkumham Sulsel

Watansoppeng - Upacara Hari Kesadaran Nasional 17 September 2018 Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Watansoppeng berjalan lancar. Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Selatan, Amru Walid Batubara bertindak sebagai Inspektur Upacara.

Kegiatan Upacara yang dipusatkan di halaman Rutan ini diikuti oleh seluruh jajaran pegawai Rutan Watansoppeng beserta Warga Binaan Pemasyarakatan(WBP).

Dalam sambutan seragam Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Selatan (Sulsel) yang dibacakan oleh Amru Walid menekankan pada soliditas dan senergitas antara seluruh jajaran Kanwil Kemenkumham Sulsel.

“Kakanwil mengharapkan dihilangkannya perbedaan – perbedaan antara divisi. Kita ini satu keluarga besar, sama – sama di bawah naungan Kementerian Hukum dan HAM,” ujar Amru Walid

“Untuk itu mari bekerja bersama – sama memajukan Kanwil Kemenkumham Sulsel. Kami hadir disini merupakan langkah konkrit yang diambil oleh Kakanwil untuk menyatukan jajarannya,” lanjutnya

Selepas upacara selesai, Amru Walid menyempatkan diri foto bersama dengan seluruh staf Rutan Watansoppeng, bahkan sempat menyalami semua pegawai serta warga binaan pemasyarakatan Rutan Watansoppeng.

Ia terkesan dengan Rutan Watansoppeng, dan memuji kedisiplinan dan ketertiban yang ada. Selain itu penggeledahan yang dilakukan oleh petugas P2U saat Ia memasuki area Rutan menunjukkan integritas dalam pelaksanaan SOP.

Selain hal itu, Ia juga menaruh perhatian pada bagian Humas yang merupakan corong utama Rutan Watansoppeng menyampaikan informasi – informasi positif kepada masyarakat.

 

Kontributor   : By Chaerunnisa Ibrahim


Cetak   E-mail