SESDITJEN PEMASYARAKATAN MENGAJAK SELURUH PEJABAT LAPAS NARKOTIKA DAN PEREMPUAN UNTUK SELALU BERSYUKUR

Makassar. Setelah melakukan kunjungan ke Rumah Tahanan Negara Kelas I Makassar, Sekretaris Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Sesditjen Pas) L. Sitinjak di dampingi dengan Kepala Divisi Pemasyarakatan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan melanjutkan kunjungan kerjanya di Makassar ke Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Sungguminasa. Kamis(07/06)

Di Lapas Narkotika, Sitinjak mengumpulkan para pejabat di ruang kerja Kepala Lapas Narkotika, Viktor Teguh. Bukan hanya para pejabat dari Lapas Narkotika yang di kumpulkan tetapi para pejabat dari Lapas Perempuan Kelas IIA yang berada di samping Lapas Narkotika turut bergabung.

Sitinjak kembali mengingatkan kepada seluruh pejabat yang hadir untuk selalu bersyukur atas nikmat yang telah mereka dapatkan sampai saat ini.

“Apa yang ada sekarang ini patut kita syukuri. Jangan sedikit – sedikit melihat keatas namun lihatlah juga kebawah. Remunerasi kementerian keuangan selalu di intip, jangan lah berpikiran demikian, kita ini hendaknya harus menjadi orang – orang yang pandai bersyukur. Masih banyak orang – orang di bawah kita,” tegas Sitinjak

Ia juga meminta kepada seluruh pegawai yang hadir hendaknya berbuat dan bertindak sesuai dengan aturan – aturan yang ada.

 

“Aturannya sangat jelas. Hand phone (HP) tidak bisa masuk dalam Lapas maupun Rutan, dulu yang bisa bawa  HP masuk Rutan dan Lapas hanya setingkat pimpinan dan satu tingkat di bawahnya. Jadi jika masih ada HP yang berkeliaran maka keluarkanlah,” ajak Sesditjen Pemasyarakatan

Setelah memberikan arahannya, Sitinjak melanjutkan kunjungannya dengan mengelilingi Lapas Narkotika. Ia sempat melihat – lihat kondisi budidaya ikan lele beserta dapur yang berada di dalam Lapas.

Pada ruang kunjungan Sitinjak sempat berbincang dengan beberapa Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) terkait dengan pungli, namun para WBP sepakat bahwa tidak ada pungli di dalam Lapas Narkotika. Ia juga sempat  mendengarkan alunan lagu makassar yang di bawakan oleh para Warga Binaan Pemasyarakatan.(Humas)  


Cetak   E-mail