PENANDATANGANAN HASIL VERIFIKASI TUNGGAKAN BAMA

Makassar(27/03/2017). Inspektorat Kementerian Hukum dan HAM RI menerjunkan tim untuk melakukan verifikasi terhadap Tunggakan Bahan Makanan(Bama) di 17 Lapas /Rutan yang ada di Sulawesi Selatan.

penandatanganan verifikasi bama

Sebanyak 3 Anggota tim Inspektorat telah bekerja selama 9 hari dari tanggal 21 – 29 Maret 2017 guna memastikan secara faktual bahwa tunggakan Bahan Makanan Tahun 2016 di lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan telah sesuai dengan nilainya.

penandatangan verifikasi bama 1
Dalam acara penandatanganan Berita Acara verifikasi atas tunggakan BAMA yang dilaksanakan di aula Kanwil Sulsel, Sahabuddin Kilkoda menyampaikan bahwa Tim Inspektorat Wilayah I telah melakukan Verifikasi atas tunggakan Bahan Makanan terhadap 17 Unit Pelaksana Teknis Lapas Maupun Rutan.

“ Dari 17 UPT yang telah dilakukan Verifikasi tunggakan BAMA, kesemuanya menunjukkan hasil verifikasi bahwa kekurangan perhitungan jumlah tunggakan BAMA Narapidana/Tahanan yang terdapat dilapas/rutan yang ditagihkan oleh seluruh pihak menunjukkan tidak adanya kekurangan perhitungan jumlah tunggakan BAMA,” terang Kakanwil

Sementara itu tim inspektorat menyatakan bahwa mereka telah melakukan verifikasi terhadap UPT lapas/Rutan yang ada di Kanwil Sulsel sesuai dengan surat tugas yang di berikan Inspektur Jenderal Nomor : ITJ.PW.02.01.I-017 dengan hasil seperti yang telah disampaikan oleh Kakanwil Sulsel.
UPT – UPT yang dialakukan verifkasi antara lain ; Lapas Kelas I Makassar, rutan Pangkajene, Lapas Maros, Lapas Takalar, Rutan Jeneponto, Rutan Bantaeng, Lapas Bulukumba, Lapas Palopo, Rutan Masamba, Lapas Anak Parepare, Rutan Pinrang, Rutan Sidrap, Rutan Barru, Lapas Watampone, Rutan Sengkang, Rutan Watansoppeng, Rutan Kelas I Makassar, Lapas Narkotika Sungguminasa

Penandatangan Berita acara Verifikasi atas tunggakan BAMA disaksikan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Sahabuddin Kilkoda beserta seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis yang telah diverifikasi tunggakan Bamanya.(Humas)


Cetak   E-mail