Antisipasi Gangguan Keamanan Dan Ketertiban, Rutan Pangkajene Gelar Sidak Kamar Hunian

sidak pangkep 

Pangkajene - Untuk terus meningkatkan keamanan dan ketertiban di Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Pangkajene terus melakukan berbagai upaya pembenahan.

Dalam rangka upaya deteksi dini dalam pengawasan dan keamanan, Rutan Kelas IIB Pangkajen melaksanakan kegiatan sidak kamar hunian Warga Binaan Pemasyarakatan, Selasa (25/5)

Pelaksanaan sidak dilakukan di dua blok hunian. kegiatan dipimpin oleh Kepala Rutan Pangkep, Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan, Arman beserta para Staff baik, Regu Jaga dan Tunas Pengayoman. Kegiatan dimulai pukul 08.00 pagi sampai dengan selesai dengan pembagian tugas di masing-masing blok hunian yang sudah ditetapkan.

Kegiatan dilanjutkan dengan penggeledahan badan warga binaan dan penggeledahan kamar hunian oleh tim yang sudah dibentuk dari awal. Pelaksanaan sidak dilaksanakan dengan detail, menyeluruh dan lancar.

Hasil daripada kegiatan sidak kamar hunian adalah beberapa barang yang dilarang seperti barang berbahan beling, gunting, silet, pisau dan lain sebagainya. Seluruhnya akan didata kembali untuk selanjutnya dimusnahkan.

“kegiatan ini merupakan upaya kami dalam menjaga keamanan dan pengawasan tata tertib warga binaan pada pelaksanaan peraturan didalam rutan, barang-brang yang dilarang kemudian ditemukan akan kami data dan kami musnahkan” Tutur Kepala Rutan, ashari.

Kegiatan ditutup dengan pendataan hasil barang sidak kamar hunian untuk selanjutnya dilaporkan dan dimusnahkan.


Cetak   E-mail