PERINGATAN HARI KESADARAN NASIONAL WUJUD NYATA PELAKSANAAN TUGAS DAN TANGGUNG JAWAB YANG DIAMANAHKAN

hardiknas rutan pangkep 

PANGKEP - Dalam rangka memperingati Hari Kesadaran Nasional, Rutan Kelas IIB Pangkajene Menggelar Upacara Bendera di Lapangan Rutan Pangkep, kamis(17/12). Upacara bendera yang rutin diperingati tanggal 17 setiap bulan ini diikuti oleh seluruh Petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP). Dalam upacara tersebut Kepala Rumah Tahanan Negara Klas IIB Pangkajene, Ashari bertindak langusng selaku Pembina upacara menyampaikan bahwa Upacara Hari Kesadaran Nasional memiliki makna yang sangat penting untuk kita semua, selain untuk memantapkan kualitas pengabdian serta meningkatkan kecintaan kepada bangsa dan negara, juga merupakan salah satu wujud nyata pelaksanaan tugas dan tanggung jawab yang diamanahkan kepada kita semua.

Upacara Hari Kesadaran Nasional ini memiliki makna yang sangat penting bagi kita semua baik petugas sebagai ASN atau saudara-saudari sebagai Warga Binaan. Salah satu tujuannya untuk meningkatkan kecintaan kita kepada bangsa dan negara Republik Indonesia. Selain itu juga agar meningkatkan kesadaran kita sebagai generasi pengisi kemerdekaan agar bekerja lebih produktif dan mengisi kemerdekaan Indonesia sesuai porsi kita masing-masing. Sebagai WBP saudara-saudari sudah sering mendengarkan, bahkan sudah menghafalkan Catur Dharma Narapidana. Dengan mengamalkan isi dari setiap butirnya merupakan cara terbaik pada saat ini dalam mengisi kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia." Ucap Ashari

Selesai melaksanakan kegiatan Upacara Hari Kesadaran Nasional, selanjutnya kegiatan beralih ke aula lantai dua yaitu briefing bulanan untuk memperkuat tupoksi dalam pelaksanaan tugas. Kegiatan ini dipimpin oleh kepala Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Pangkajene, Ashari, A.Md.IP, SH, M.Si dan diikuti oleh seluruh jajaran Rutan Pangkep.

 

Kontributor  : Rutan Pangkep


Cetak   E-mail