SIAP Lakukan Pelayanan Kesehatan Optimal, Lapas Watampone Terima Tim Visitasi

 visitasi kesehatan watampone

WATAMPONE- Sebagai upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik, khususnya pada pelayanan kesehatan bagi para Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), klinik Lapas Kelas IIA Watampone divisitasi oleh Dinas Kesehatan serta Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bone. (07/09)

Tim visitasi gabungan dua dinas ini selanjutnya melakukan pemeriksaan dokumen kelengkapan izin dan sumber daya manusia (SDM) yang dimiliki serta mengevaluasi beberapa perbaikan yang telah dilakukan dari tindak lanjut hasil visitasi pertama dari Dinas Kesehatan.

Tak hanya itu kehadiran Dinas Lingkungan hidup dalam visitasi ini juga untuk melakukan verifikasi terkait penyediaan Tempat Penyimpanan Sementara (TPS) Limbah Bahan Berbahaya dan Beracun (B3) yang patut dipenuhi untuk mendapatkan izin operasional tetap klinik.

Sudah dari jauh tadi saya lihat bangunan TPS yang dimilki Klinik Lapas Watampone sudah sesuai dengan standar, dan setelah dilakukan pengecekan mengenai aspek kelengkapan persyaratan TPS Limbah B3 didalamnya,semua lengkap”. Ujar Jumriani Kepala Seksi Limbah B3 DLH Kabupaten Bone

Sementara itu Lukman Amin menghaturkan banyak terima kasih atas kesempatan serta rekomendasi dari tim visitasi, kita tentunya berharap agar Izin operasional klinik Lapas Watampone dapat segera kita kantongi, dimana dengan adanya izin tersebut dapat memacu semangat jajarannya khususnya tim kesehatan yang ia punya dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi para Warga Binaan.

Humas Lapas Watampone


Cetak   E-mail