Kalapas Watampone Sidak KTP Petugas Lapas

 

WATAMPONE - Disamping performa kerja, sikap dan tingkah laku, penampilan ( Sikap Tampang) dalam sebuah organisasi atau unit kerja menjadi suatu hal yang penting dan patut diperhatikan oleh SDM yang berkecimpung dalam organisasi tersebut.

Sadar akan hal tersebut Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Watampone, Lukman Amin saat apel pagi jam pimpinan meluncurkan satu lagi inovasi yakni K. T. P ( Kerapian Tampilan Petugas) dimana K. T. P ini menitikberatkan pada Grooming dari petugas yakni kerapihan yang lebih luas meliputi kerapian dalam dan luar. (28/07)

Kerapian berkaitan dengan sifat yang peduli kebersihan, tidak jorok, dan memiliki kebiasaan rapi. Sedangkan kerapian luar merupakan tampilan yang tampak, seperti cara berpakaian dan penggunaan atribut kedinasan.

Tak tanggung- tanggung dalam program K. T. P ini Kalapas menyiapkan Semir dan Sikat Sepatu guna menunjang sempurnanya performance dari petugas khusus petugas pelayanan dimana posisi mereka adalah Center point yang pusat perhatian dari penggunaa layanan ada pada orang orang ini. Ujar Lukman dihadapan peserta apel

Usai melakukan Sidak K. T. P., Lebih lanjut ia terus mendorong jajarannya untuk terus berpacu dalam menemukan atau mengembangkan suatu inovasi sebagaimana yang kita tahu inovasi merupakan ide baru dan segar dimana dengan hadirnya sebuah inovasi bertujuan untuk menambah nilai dan juga dampak positif bagi manusia. Inovasi menurut Lukman tidak harus berfokus pada penggunaan teknologi informasi (TI) demi meningkatkan kualitas pelayanan akan tetapi kapasitas petugas, keramahan, serta grooming yang terjaga dengan baik dari petugas pelayanan dapat mendongkrak mutu serta kualitas pelayanan yang kita miliki.

Kontributor  : Humas Lapas Watampone


Cetak   E-mail