Home

Profil

Satuan Kerja

Produk Hukum

Layanan Publik

Pusat Informasi

Survey IKM

Pencarian Data

Parepare. Menyambut bulan suci ramadhan 1440 Hijriah 2019 masehi, Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Parepare menggelar Briefing terkait peningkatan kewaspadaan Selama Bulan Suci Ramadhan dan Idul Fitri 1440 H/ 2019 M (4/5).

Dilaksanakannya briefing tersebut sebagai bentuk tindak lanjut terhadap Surat Edaran Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan Nomor : W.23-238.PK.04.01 Tahun 2019 tentang Peningkatan Kewaspadaan Selama Bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1440 H/ 2019 M. Surat edaran tersebut dimaksudkan sebagai acuan bagi LPKA Parepare dan Lapas/Rutan Lain lingkup kantor wilayah kementerian hukum dan HAM sulawesi selatan dalam melaksanakan kegiatan pengamanan dalam upaya mengantisipasi timbulnya gangguan keamanan dan ketertiban selama bulan ramadhan dan idul fitri 1440 H/ 2019 M dengan meningkatkan kewaspadaan dan memperketat sistem pengamanan.

Dipimpin langsung Kepala LPKA Kelas II Parepare Jayadikusumah, kegiatan  dilaksanakan di ruang pendidikan LPKA Parepare dan di Hadiri oleh seluruh pegawai LPKA Parepare.

Menurut Jayadikusumah, briefing tersebut guna menyatukan kekuatan seluruh jajaran LPKA Parepare agar dalam pelaksanaan kegiatan – kegiatan baik pengamanan maupun pembinaan warga binaan pemasyarakatan (WBP) selama bulan suci ramadhan terlaksana dengan aman dan tertib.

“Beberapa kegiatan  selama bulan puasa terlaksana hingga larut malam seperti shalat tarwih, tadarusan WBP, serta pembagian makan sahur WBP. Tentunya untuk mengamankan dan menertibkan seluruh kegiatan tersebut, LPKA Parepare akan melakukan peningkatan – peningkatan diantaranya peningkatan pengamanan dan kewaspadaan dengan melibatkan staf guna menambah kekuatan regu pengamanan, meningkatkan frekuensi pengontrolan terhadap blok dan kamar hunian, melakukan penggeledahan rutin dan insidentil, melakukan pengawasan khusus terhadap penghuni yang berpotensi menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban”, ucap Jayadi.

Guna semakin meningkatkan keamanan dan ketertiban, selain briefing kepada pegawai, Kepala LPKA parepare juga melakukan pengarahan kepada seluruh warga binaan pemasyarakatan (WBP) juga kepada pengunjung WBP untuk tetap menaati aturan – aturan yang berlaku di LPKA Parepare. Pengarahan tersebut juga dimanfaatkan sebagai momen untuk saling memaafkan kesalahan baik yang disengaja maupun yang tidak agar ibadah - ibadah di bulan ramadhan nanti dapat berkah dan diterima Allah SWT.

 

Kontributor   : LPKA Parepare