WBP LPP Sungguminasa Belajar Buat Body Butter

Sungguminasa, INFO-PAS. Lapas Perempuan Sungguminasa kembali lagi mengadakan kelas keterampilan. Setelah belajar membuat pelembab bibir, kini para warga binaan diajar untuk membuat body butter.

"Tak bisa jauh -jauh ya dari lingkungan kaum hawa dan sudah pasti banyak kalangan hawa yang tahu apa itu body butter. Sekedar info, Body butter hampir sama fungsinya body lotion tetapi, manfaat body butter terbukti jauh lebih banyak," ungkap Ekha Instruktur dari KataKerja yang ditemui sebelum memulai pelatihan kepada Warga Binaan di Aula LPP. (Senin, 10/09/18)

Kegiatan yang merupakan aktualisasi dari rancangan kinerja salah seorang CPNS ini ternyata tidak membutuhkan bahan dan alat khusus. "Proses pembuatannya sama persis dengan membuat pelembab bibir hanya bedanya ada penambahan bahan lain sekali lagi,tidak hanya kita berikan keterampilan yang unik dan sesuai passion kita sebagai perempuan, tetapi hasilnya bisa jadi produk bernilai jual beli, bagus untuk bekal mereka kalau sudah kembali ke masyarakat," tambah Ekha.

Para WBP pun terlihat sangat antusias dalam mengikuti kegiatan yang berlangsung selama 2 jam ini. "Deh bu, ini alat dan bahannya mudahji didapat, cara buatnya juga mudah, tau begini mending buat sendiri daripada beli ki mahal, selain bisa saya gunakan untuk diriku, bisa juga hasilkan uang nanti kalau usaha begini ka diluar," celetuk salah satu WBP dengan dialek khas Makassar nya yang disambut tawa rekan WBP lain yang sedang asyik mengikuti pelatihan.

 

Kontributor     : Yumna Sani


Cetak   E-mail