Jalin Kerjasama Dengan Yayasan Sahabat Nurul Iman, Rutan Pangkep Janji Lahirkan Tahfiz Al-Qur’an

Pangkep. Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Pangkajene jalin kerjasama dengan Yayasan Sahabat Nurul Imam untuk Pembinaan Keterampilan dan Kepribadiaan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dengan Basis Tahfiz Al-Qur’an.

Kerjasama tersebut dituangkan dalam  Mou ditandatangani oleh Kepala Rutan Kelas IIB Pangkajene, Ashari serta dan Yayasan Sahabat Nurul Iman, Ichwan Jufri sebagai inisiator mitra dalam Program Pendampingan Pembinaan WBP di Rutan pangkajene, Jumat, (07/09/2018).

Uztad Ichwan jufri sebagai ketua Yayasan Sahabat Nurul Iman menyampaikan. Kerjasama ini dilakukan sebagai program pembinaan bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) yang sedang menjalani proses hukum dan sedang menjalani proses asimilasi di rutan pangkajene.

“kami bekerja sama menjadi mitra Rutan Pangkajene dalam pelayanan pembinaan di dalam rutan bagi WBP yang mendapatkan usulan bebas bersyarat.”

Kepala Rutan Pangkep, Ashari juga mengatakan, kegiatan ini untuk mengajarkan Alqur’an kepada warga binaan yang memang belum dapat membaca Alqur’an.

“Kalau yang sudah bisa membaca Alqur’an kita usahakan untuk mampu menghafal Alqur’an dengan baik,” kata Ashari usai pelaksanaan Sholat Jum’at secara berjamaah yang sekaligus dilaksanakannya penandatanganan MOU.

Kerja sama ini merupakan upaya yang dilakukan agar program pembinaan yang telah kita laksanakan dirutan Pangkep ini bisa semakin maksimal dengan adanya keterlibatan teman teman dari Yayasan sahabat nurul iman.

“Jadi nantinya ada dari petugas Rutan yang akan mengarahkan warga binaan dan mengawasi,”lanjut Ashari.

Menurut Kepala Rutan kelas IIB pangkajene, Alqur’an adalah mikroskop untuk melihat kehidupan sekarang dan nanti.

“Harapan saya semua yang terlibat dalam proses ini bisa betul betul memanfaatkan kesempatan ini sehingga dapat memberi perubahan yang baik bagi WBP dan itu menjadi investasi pahala buat mereka,”harapnya.

 

Kontributor        : Rutan Pangkajene


Cetak   E-mail