Ustadz Maulana Bersama Kapolres Bantaeng Ajak Warga Binaan Rutan Bantaeng Tinggalkan Perilaku Negatif

Bantaeng. Salah satu ulama kondang yang sering tampil di televisi, Ustadz Muhammad Nur maulana menyambangi Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Bantaeng. Ia yang kerap disapa dengan Ustadz Maulana datang bersama Kapolres Bantaeng,  Adip Rojikan.

Ustadz Maulana yang baru saja melaksanakan Dzikir bersama di lapangan Polres Bantaeng langsung menuju Rutan Bantaeng guna menyambangi warga binaan sekaligus memberikan ceramah singkat.  Rabu, Tanggal 20 Juni 2018  di Lapangan Apel Rutan Bantaeng.

Saat disodorkan Kursi untuk duduk, Ia bersama  Kapolres Bantaeng lebih memilih untuk melantai bersama Para warga binaan Rutan Bantaeng.

 

Sebelum ceramah di mulai, Adip Rojikan, Kapolres Bantaeng terlebih dahulu memberikan sambutan kepada para warga binaan.

 

“Saya mewakili seluruh jajaran Kepolisian Resort Bantaeng  meminta maaf dari lubuk hati yang paling dalam, atas  kesalahan dan kekhilafan yang mungkin kami lakukan selama menjalankan tugas,” ujar Kapolres

 

“ Tidak ada manusia sempurna, saya hanya manusia biasa yang tidak pernah tahu apa yang akan terjadi besok dan seterusnya. Untuk itu mari kita saling memaafkan ,” lanjutnya sambil sesekali menyeka air mata yang jatuh karena terharu saat bertatap muka langsung dengan  warga binaan.

 

Sementara itu, Ustadz Maulana dalam ceramahnya menyampaikan beberapa pesan penting bagi para warga binaan Rutan Bantaeng.

 

“Tidak ada satupun manusia yang bodoh ataupun pintar. Kita semua memiliki derajat yang sama di mata Allah SWT,” jelas Ustadz Maulana

 

“ Jangan pernah menganggap diri kita lebih berkuasa, pintar, dan mulia dibanding orang lain, karena amalan yang  kita dapatkan saat menyampaikan Ilmu akan luntur seketika itu juga,” lanjutnya  seraya berpesan ke warga binaan.  

 

Ia juga menambahkan agar warga binaan Rutan Bantaeng dapat saling menjaga serta peduli terhadap satu sama lain. “Jangan pernah ada perkelahian dan percekcokan antar sesama penghuni,”  katanya.

 

Kepala Rutan Bantaeng, Muhammad Ishak, mengucapkan terima kasih atas kunjungan Ustadz Maulana bersama Kapolres Bantaeng.

 

“Terima kasih tak terhingga kami ucapkan atas kesediaan Kapolres bersama Ustadz  Maulana berkunjung ke Rutan Bantaeng sekaligus memberikan ceramah kepada warga binaan Rutan Bantaeng. Kunjungan ini sangat-sangat menghibur  warga binaan,” ucap Muhammad Ishak,  yang  dibalas dengan ucapan ‘Barakalloh.. Pak’ oleh Kapolres Bantaeng

 

Muhammad Ishak juga berpendapat melalui pesan – pesan yang di tinggalkan oleh Ustadz Maulana dan Kapolres Bantaeng,  dapat mengurangi keinginan Para warga binaan  untuk melakukan hal – hal yang sifatnya negatif selama menjalani masa Pidana

 

Kegiatan ini diakhiri dengan  Do’a bersama dan sujud syukur bersama.

 

Kontributor : Rutan Bantaeng 

 


Cetak   E-mail