RUTAN BANTAENG PERINGATI HARKITNAS KE -110

Bantaeng. Rutan Bantaeng melaksanakan Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang Di Rangkaikan dengan Pengukuhan Pasukan Merah Putih Narapidana untuk Kegiatan Bhakti Kepada Negeri Merah Putih. Kegiatan yang berlangsung tanggal 21 Mei ini, awalnya bertempat pada Lapangan Rutan Bantaeng. Namun dipindahkan ke Ruang Aula Serbaguna karena cuaca yang tidak mendukung (Hujan).

Kegiatan ini  diawali dengan Pengukuhan Pasukan Merah Putih dan penyematan Pita Merah Putih Kepada 3 (tiga) perwakilan Narapidana sebagai tanda pengukuhan.

“Pikulan satu dipikul berdua, rapat-rapat seperti timun suri. Kita harus menjaga persatuan dan memecahkan masalah, harus berbagi beban yang sama, merapatkan barisan, jangan sampai terpecah-belah. Demikian juga dalam konteks mengahdapi digitalisasi ini, kita semua harus dalam irama yang serempak dalam memecahkan masalah dan menghadapi para PENCARI MASALAH,” tegas Karutan Bantaeng  saat membacakan pidato seragam Menteri Komunikasi dan Informatika RI, pada upacara peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke- 110

Melalui kata-kata Pengukuhannya, Muhammad Ishak, Kepala Rutan Bantaeng juga berharap agar Pasukan Merah Putih Narapidana yang telah terpilih nantinya, berperan Aktif  dalam Pembangunan dengan melakukan kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat sebagaibBakti kepada negeri merah putih Narapidana.

Untuk rangkaian kegiatan Bakti Kepada Negeri Merah Putih sendiri, telah dilaksanakan bersih-bersih kantor dan Pengecatan bangunan yang sesuai dengan pedoman kegiatan Bhakti Kepada Negeri Merah Putih dan diikuti oleh seluruh Pegawai Rutan Bantaeng yang hadir pada pukul 08:00 pagi tanggal 20 Mei 2018. Kegiatan ini diawasi langsung oleh Muhammad Ishak, dan Palangkey, R. Selaku Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan sekaligus Koordinator dari kegiatan ini.

Acara Bhakti Kepada Negeri Merah Putih Narapidana akan berlangsung dari tanggal 20 Mei s/d 30 Oktober 2018. Untuk Kegiatan pada tanggal 17 Agustus 2018 nanti yaitu Karya Kongkrit Pasukan Merah Putih Narapidana, telah dibentuk sebuah Panitia yang beranggotakan 11 orang dan di Koordinir oleh Kepala Subseksi Pengelolaan, H. Abdul Kadir. Sedangkan Untuk Kegiatan tanggal 30 Oktober nanti yaitu Penyerahan Hasil Bhakti Pasukan Merah Putih Narapidana Kepada Pemerintah untuk Masyarakat, telah dibentuk Panitia Beranggotakan 10 Orang yang Di Koordinir oleh Staf Subseksi Pelayanan Tahanan, Makmur.

Kontributor : Rutan Bantaeng


Cetak   E-mail