Kabar Kantor Wilayah

Indeks Berita Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM RI

Evaluasi Standar Pelayanan Kanwil Kemenkumham Sulsel, Begini Pesan Kadivmin

 Evaluasi Standar Pelayanan Kanwil Kemenkumham Sulsel Begini Pesan Kadivmin

Makassar. Kepala Divisi Administrasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Indah Rahayuningsih buka Kegiatan evaluasi Standar Layanan Kanwil Sulsel, bertempat di Aula Bhineka Tuggal Ika Kanwil, Kamis(2/5)

Indah Pada Kesempatan ini menyampaikan bahwa standar layanan seharus sudah seragam Untuk seluruh Kantor Wilayah, namun saat ini memang kita harus memenuhi standar layanan Kanwil Sulsel yang perlu dievaluasi.

"Standar pelayanan (SP) Kanwil Sulsel yang ada belum menyentuh semua layanan yang ada di Sulsel, Untuk itu kita berkumpul saat ini agar dapat menyusun standar layanan yang mencakup seluruh layanan yang ada," jelas Indah Rahayuningsih

Lebih lanjut Indah menyampaikan bahwa standar layanan yang akan disusun harus betul - betul menggambarkan layanan yang ada di Kanwil Sulsel dan sesuai dengan prosedur penyusunan standar layanan yang baik Yakni yang memuat seluruh aspek penyampaian pelayanan (service delivery) dan pengelolaan pelayanan (Manufacturing) yang kesemuanya terdiri Dari 14 komponen.

Indah juga berpesan agar Kanwil Sulsel juga melakukan evaluasi terhadap standar pelayanan yang ada di Unit Pelaksana Teknis agar Pelaksanaan pelayanannya sesuai dengan yang diingikan masyarakat.

Evaluasi Standar Pelayanan Kanwil Kemenkumham Sulsel Begini Pesan Kadivmin1

Pelaksana Pada Bagian Program dan Humas, Ismail menekankan Pada pentingnya standar pelayanan Publik dalam menunjang WBK/WBBM di Satuan Kerja Kemenkumham. "Dengan standar layanan Publik yang baik juga akan meningkatkan penilaian Indeks Pelayanan Publik dan RB Kemenkumham Pada area perubahan pelayanan Publik

Ismail menambahkan bahwa standar pelayanan Publik harus dilakukan perbaikan secara berkelanjutan sesuai dengan siklus penyusunan Standar Pelayanan, Yakni penyusunan rancangan SP, pembahasan rancangan SP Dengan masyarakat, Penetapan SP, Penerapan SP, Penetapan Dan Penerapan maklumat pelayanan Dan pemantauan dan evaluasi

Pada Kesempatan ini Kadivmin didampingi dengan Kepala Bagian Program dan Humas Khomaini yang berpesan agar standar pelayanan dapat selesai dalam dua hari kedepan.

logo besar kuning
 
KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN HUKUM DAN HAM
PROVINSI SULAWESI SELATAN
PikPng.com school icon png 2780725   Jl. Sultan Alauddin No 191A, Gn. Sari, Kec. Rappocini, Makassar, Sulawesi Selatan, 90221
PikPng.com phone icon png 604605   +682196735747
    Email Kehumasan
    kanwilsulsel@kemenkumham.go.id
PikPng.com email png 581646   Email Pengaduan
    kemenkumham.sulawesiselatan@gmail.com

 

facebook kemenkumham   twitter kemenkumham   instagram kemenkumham   linked in kemenkumham   Youtube kemenkumham   rss kemenkumham
logo besar kuning
 
KANWIL KEMENKUMHAM
PROVINSI SULAWESI SELATAN


facebook kemenkumham   twitter kemenkumham   instagram kemenkumham   linked in kemenkumham   Youtube kemenkumham   rss kemenkumham

PikPng.com school icon png 2780725   Jl. Sultan Alauddin No 191A, Kelurahan Gunungsari, Kecamatan Rappocini - Kota Makassar, Sulawesi Selatan 90221
PikPng.com phone icon png 604605   082196735747
PikPng.com email png 581646   kanwilsulsel@kemenkumham.go.id
PikPng.com email png 581646   kemenkumham.sulawesiselatan@gmail.com

Copyright © Pusat Data dan Teknologi Informasi
Kemenkumham RI