Imam Suyudi Bersama Kepala Unit Pelaksana Teknis Lakukan Tes Urine

Makassar. Setelah memberikan penguatan terkait dengan pelaksanaan tugas dan fungsi kepada seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis (KaUPT) Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM, Imam Suyudi beserta seluruh KaUPT melaksankan tes Urine. Sabtu (14/07)

Tes Urine mendadak ini sebagai bagian dari komitmen jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan untuk mencegah penyalahgunaan narkoba di jajarannya.

“Ini sengaja dilakukan untuk melihat komitmen kita bersama sebagai pimpinan dalam hal pemberantasan narkoba di UPT masing – masing,” ujar Kakanwil

Kegiatan tes urine dilakukan di ruang sebelah aula tempat kegiatan agar seluruh peserta melakukan tes urine sebelum meninggalkan ruangan yang diikuti oleh 50 orang.

“Tes urine ini dilakukan oleh internal kita sendiri, dan diikuti oleh seluruh KaUPT, untuk kedepannya kita akan lakukan kerjasama dengan BNNP Makassar,” terang Imam Suyudi selaku Kakanwil Kemenkumham Sulsel.

Ia juga menambahkan bahwa tujuan dari tes urine ini untuk melakukan edukasi  di jajaran Kanwil Kemenkumham Sulsel bahwa narkotika bisa beredar ke mana saja, bisa dikonsumsi oleh siapa saja, tidak melihat profesi dan sebagainya.

Ini juga untuk mengingat kepada seluruh jajaran, barang siapa yang terlibat dengan narkotika baik itu sebagai pemakai, apalagi pengedar akan dilakukan tindakan tegas dengan pemecatan.

Hasil yang di dapatkan dalam tes urine ini, tidak ada satupun yang terindikasi positif menggunakan narkotika.(Humas)     


Cetak   E-mail