DIRJEN IMIGRASI BERI PENGARAHAN JAJARAN IMIGRASI KANWIL SULSEL

Makassar. Direktur Jenderal Imigrasi, Ronny F. Sompie mengunjungi Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan yang diterima langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Sahabuddin Kilkoda beserta seluruh Kepala Divisi di Aula Kanwil Sulsel.

Ronny melakukan kunjungan ke Kanwil Sulsel untuk memberikan pengarahan kepada jajaran Keimigrasian Kanwil Sulsel. Ia menyampaikan bahwa jumlah Kantor Imigrasi yang ada di Sulsel saat ini berjumlah 3 (tiga), ini masih sangat kurang dibandingkan jumlah Kabupaten yang harus dilayani sebanyak 24 Kab/Kota, untuk itu saya akan mendorong terbentuknya kanim baru di Sulsel.

Dirjen juga berharap bahwa Jajaran Imigrasi Kanwil Sulsel mampu memberikan ide -ide kreatif dan inovatif dalam pelaksanaan tugasnya melayani masyarakat terutama saat ini yang berkembang di masyarakat terkait dengan TKI nonprosedural, Imigran dan para pekerja asing.

Menurut Ronny, Jajaran Imigrasi Makassar harus lebih ketat dalam mengawasi para TKI yang ingin berangkat ke luar negeri, jangan sampai mereka berangkat secara nonprosedural karena akan menimbulkan akibat yang rumit. Terutama dari sisi perlindungan dan penanganan saat mereka mendapatkan masalah.

Selanjutnya Ronny juga mengapresiasi kinerja dari jajaran Imigrasi Kanwil Sulsel yang telah menangani para imigrasi dan pelerja asing sesuai dengan ketentuan yang ada, jadi tidak terdapat permaslahan – permasalahan yang sifatnya mengganggu.(Humas)


Cetak   E-mail