DIRJEN IMIGRASI KUNJUNGI KANIM MAKASSAR

Makassar. Direktur Jenderal Imigrasi, Ronny F. Sompie didampingi dengan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan Sahabuddin Kilkoda beserta Kepala Divisi Imigrasi Ramli HS mengunjungi Kantor Imigrasi Kelas I Makassar, Kamis(20/07/2017).

dalam kunjungannya Dirjen Imigrasi melihat kondisi pelayanan yang ada dikantor imigrasi Makassar dengan mengelilingi tiap ruang kerja pegawai dan mewawancarai pegawai secara langsung mengenai pemahaman para pegawai terhadap tugas yang dijalankannya.

Dirjen Imigrasi menyampaikan kepada seluruh pegawai agar meneliti dengan seksama berkas - berkas para pemohon paspor dan lebih selektif dalam mengeluarkan paspor.

"Orang - orang yang telah melengkapi berkasnya dan tidak terdapat permasalahan baru bisa di terbitkan paspornya, jajaran imigrasi harus betul - betul melakukan tugasnya dengan benar," ungkapnya

Ia juga menyampaikan bahwa pegawai yang bertugas di bagian wawancara merupan pegawai yang telah terlatih dan harus mampu menggali informasi dari pemohon paspor, khususnya pemohon paspor wanita yang ingin pergi umroh.

"Para wanita pemohon paspor untuk keperluan umroh harus betul - betul di cek dengan baik, Apakah mereka berangkat dengan suami, dengan rombongan ataukah hanya sendiri. sebab hal ini dapat disalah gunakan oleh mereka. masa sudah punya suami tapi berangkat umroh sendiri. hal yang seperti ini yang perlu di cermati oleh bagian wawancara," terangnya.


Cetak   E-mail