WAWANCARA DIRJEN IMIGRASI DI KOMPAS TV MAKASSAR

Makassar. Direktur Jenderal Imigrasi, Ronny F. Sompie didampingi dengan Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan Sahabuddin Kilkoda, Kepala Divisi Imigrasi Ramli HS, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Makassar Andi Pallawarukka, Kepala Imigrasi Parepare Heykel dan Kepala Imigrasi Palopo Samuel Tobe melakukan wawancara secara live di Kompas TV Makassar dengan tema "Memaksimalkan Peran Keimigrasian"

Dirjen Imigrasi memulai wawancara dengan memaparkan peran dan fungsi imigrasi di masyarakat selanjutnya, Ia menjelaskan mengenai penanganan dan permasalahan TKI nonprosedural serta para Imigran dan Tenaga Kerja Asing yang berada di Indonesia.

“Sulawesi Selatan merupakan salah satu kantong TKI yang ada di indonesia untuk itu Jajaran Imigrasi di daerah ini harus bekerja lebih keras dalam menganani para TKI agar tidak ada lagi TKI non prosedural dari Sulawesi Selatan,” terangnya.

Ia juga menambahkan, untuk mengurangi para TKI non prosedural, Ditjen Imigrasi Kemenkum HAM menerbitkan Surat Edaran Nomor IMI-0277.GR.02.06 Tahun 2017 tentang Pencegahan Tenaga Kerja Indonesia Nonprosedural.


Cetak   E-mail