PEMBUKAAN PELATIHAN ULP

Makassar. Bertempat di Hotel Same Makassar, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan Sahabuddin Kilkoda membuka secara resmi Pelatihan Unit Layanan Pengadaan di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan. Pelatihan ini dilaksanakan selama 3(tiga) hari dari tanggal 12 – 14 Juli 2017. Turut hadir dalam upacara pembukaan para Kepala Divisi, Pejabat Administrasi dan para Kepala Unit Pelaksana Teknis Jajaran Kanwil Sulsel yang ada di sekitar kota Makassar.

Kakanwil menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan dalam upaya meningkatkan kemampuan dan pemahaman dari setiap anggota Unit Layanan Pengadaan agar mampu bekerja sesuai dengan koridor yang ada.”Ini merupakan bagian dari tanggungjawab Kantor Wilayah dalam meningkatkan kualitas personil Unit Layanan Pengadaan agar tercipta pengadaan barang dan jasa yang berkualitas sesuai dengan peraturan yang berlaku,” ungkapnya

Ia juga menambahkan, saat ini pengadaan barang dan jasa pemerintah mekanismenya sudah melalui media teknologi informasi melalui SPSE yang pekerjaannya dilakukan oleh ULP melalui pokja –pokjanya . untuk itu, saya berpesan kepada seluruh peserta agar dapat mengikuti kegitan ini dengan sebaik – baiknya, apalagi saat ini versi terbaru dari SPSE sudah dipergunakan dan melalui kegiatan ini pula para peserta akan mendapatkan materi mengenai hal tersebut.

“ Jajaran Kanwil Sulsel rata – rata pokja yang ada belum menggunakan versi terbaru SPSE, untuk itu materi mengenai SPSE versi terbaru ini harus diikuti dengan seksam oleh para peserta,” terangnya.
Di Lingkungan Kanwil Sulsel, lanjut Kakanwil, masih ada UPT yang tidak memiliki pegawai bersertifikasi . Sehingga melalui kegiatan ini juga saya berharap akan di jadikan sebagai ajang koordinasi bagi anggota ULP untuk bisa bekerja lebih baik lagi.(Humas)


Cetak   E-mail