UPACARA HARI LAHIR PANCASILA

Makassar(01/06/2017). Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan melaksanakan Upacara bendera memperingati hari lahir pancasila Ke-72 yang diikuti oleh seluruh pegawai Jajaran Kanwil Sulsel, di halaman Kanwil Sulsel, Kamis(01/06).

hari lahir pancasila
Bertindak selaku Inspektur Upacara, Kepala Divisi Imigrasi, Ramli HS. Dalam sambutan Presiden RI yang dibacakan KadivIm menyampaikan bahwa Pancasila sebagai dasar dan ideologi Negara Republik Indonesia harus diketahui asal usulnya oleh bangsa Indonesia dari waktu ke waktu dan dari generasi ke generasi agar kelestarian dan kelanggengan Pancasila senantiasa diamalkan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

"Saat ini bangsa Indonesia sedang mengalami ujian kebangsaan, kita selaku generasi penerus bangsa harus dapat terus menjaga dasar negara ini yaitu pancasila dan menerapkannya dalam kehidupan bermasyarakat," ujar Kadiv Imigrasi

Ia juga menegaskan agar seluruh komponen bangsa termasuk para ulama, ustadz, pendeta, bhiksu, tokoh masyarakat, pendidik, pelaku seni dan budaya, pelaku media, jajaran birokrasi, TNI dan Polri serta seluruh komponen masyarakat untuk berperan aktif dalam menjaga Pancasila. Pemahaman dan pengamalan Pancasila dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara harus terus ditingkatkan. (Humas)


Cetak   E-mail