RAPAT EVALUASI CAPAIAN KINERJA DIVISI IMIGRASI

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Sahabuddin Kilkoda membuka kegiatan Rapat Evaluasi Capaian Kinerja Triwulan I TA 2017 dan Pembahasan Rencana Kebutuhan Anggaran Divisi Keimigrasian serta Unit Pelaksana Teknis Keimigrasian Wilayah Sulawesi Selatan Tahun 2018.

evaluasi kinerja2
Kakanwil menyampaikan bahwa kegiatan semacam ini seharusnya dilaksanakan oleh seluruh divisi untuk mengoptimalkan kinerja Kanwil Sulsel.

evaluasi kinerja1
“Hal semacam ini harus dilakukan oleh tiap divisi, saya berharap kepada kepala divisi yang hadir mengagendakan pelaksanaan kegiatan serupa,” kata Kakanwil

evaluasi kinerja
Kakanwil juga menyampaikan bahwa penyerapan anggaran Jajaran Kanwil Kemenkumham Sulsel merupakan salah satu indikator terhadap penilaian kinerja kanwil Sulsel, untuk itu saya berharap kepada seluruh satker jajaran Keimigrasian untuk dapat meningkatkan penyerapan anggarannya sesuai dengan program kerja yang telah direncanakan.

evaluasi kinerja4
“penyerapan anggaran juga mengindikasikan bahwa program kerja yang telah di rencanakan sudah berjalan. Jadi kalau penyerapan anggarannya masih kurang, ini menjadi pertanyaan bagi kita semua. Apakah kita telah melaksanakan program kerja yang ada atau memang belum bekerja secara maksimal,” ujar Kakanwil.

evaluasi kinerja3
Dengan melihat data yang ada pada divisi imigrasi bahwa jajarannya pada triwulan kedua ini telah mampu menyerap anggaran sebesar 37,60 % dari seluruh total anggaran yang telah di alokasikan bagi Jajaran Keimigrasian, hal ini mengindikasikan bahwa jajaran keimigrasian harus lebih bekerja maksimal lagi untuk dapat mengejar target penyerapan anggaran yang lebih besar lagi.

“37,60% pada triwulan kedua ini tidaklah mengecewakan, tapi saya minta jajaran keimigrasian untuk dapat lebih meningkatkan penyerapan anggarannya,” ungkap kakanwil.

Lebih lanjut Kakanwil menyampaikan bahwa bahwa pimpinan Kementerian Hukum dan HAM sangat konsern terhadap kemampuan penyerapan anggaran ini, karena prestasi yang dicapai oleh suatu Kementerian Lembaga sangat tergantung kepada kemampuan penyerapan anggaran yang dilakukan oleh para Satuan Kerja nya, oleh karena itu pada kesempatan ini saya minta kepada jajaran Keimigrasian Wilayah Silawesi Selatan dimulai dari tingkat Divisi sampai kepada UPT agar dapat melaksanakan evaluasi secara menyeluruh terhadap kemampuan penyerapan anggaran, hambatan apa yang dihadapi sehingga penyerapan anggaran untuk sampai kepada Triwulan kedua ini belum tercapai secara maksimal.
Kakanwil juga berharap agar Didalam menyusun rencana kebutuhan anggaran tahun kedepan agar masing-masing staker memperhatikan apa yang menjadi tugas pokok dan fungsi unit, sehingga merencanakan kebutuhan anggaran betul-betul realistis seuai dengan kebutuhan dalam rangkan meningkatkan kinerja organisasi, bukan didasarkan pada copy paste anggaran tahun sebelumnya.(Humas)


Cetak   E-mail