Rutan Kelas IIB Enrekang, Kedatangan 20 Orang Tahanan Baru Dari Rutan Sidrap

Enrekang-Rutan kelas IIB Enrekang, kedatangan tahanan baru  dari Rutan Sidrap pada pukul 08.00, berjumlah 20 Orang tahanan tersebut di tahan dengan berbagai macam kasus. Dengan di kawal oleh pegawai Rutan Sidrap untuk di bawah ke Rutan Enrekang, selasah(17/07/2018).

kemudian berkas mereka dibawa ke ruang pelayanan tahanan untuk dilakukan penginputan data dalam Sistem Database Pemasyarakatan (SDP) Rutan Enrekang.

Setelah dilakukan pengambilan gambar, para tahanan tersebut diwawancarai perihal data dirinya untuk di input kedalam SDP Registrasi kategori Role Tahanan Baru.  wawancara ini bertujuan untuk menyamakan  data yang diterima Rutan Enrekang dari Rutan Sidrap dengan data yang diterima dari tahanan tersebut secara langsung.

Data yang di input tidak hanya berupa data diri dari tahanan tersebut, tetapi meliputi data keluarga, kasus yang dihadapi, asal penahanan, serta lama penahanan selama berada di Rutan Sidrap.

Setelah melakukan penginputan data di SDP, data tahanan tersebut di periksa barang bawaan dan pengeledahan badan untuk menghindari dari hal yang tidak di inginkan.

“Kami harap dengan tambahan 20 orang yang berisikan 16 laki – laki dengan 4 perempuan, semoga mereka dapat berbaur dengan tahanan yang sudah ada dan menghindari gesekan dengan penghuni lama di dalam Rutan ini” ujar Kepala Rutan Enrekang.

 

Sumber : http://radarreportasenews.com/rutan-kelas-iib-enrekang-kedatangan-20-orang-tahanan-baru-dari-rutan-sidrap/


Cetak   E-mail