WBP Rayakan Idul Fitri Dengan Melaksanakan Shalat Ied Dalam Rutan Enrekang

Enrekang. Sekitar 200 lebih Warga Binaan Pemasyarakatan(WBP) dan petugas Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Enrekang melaksanakan shalat Idul fitri di dalam Rutan.

Tampak jelas di wajah mereka kesedihan berbalut kegembiraan menyambut datangnya Idul Fitri. Kesedihan dikarenakan mereka yang biasanya merayaklan Idul fitri bersama keluarga dan teman – teman kali ini harus merayakannya di balik tembok dan jeruji Rutan.  Kegembiraan di karenakan mereka masih sempat bertemu dengan Idul Fitri di tahun ini.

Tangis haru menyelimuti suasana perayaan Idul Fitri oleh WBP di dalam Rutan Enrekang. Sebagian di antara para WBP terlihat meneteskan air mata.

Tubagus Chaidir menyampaikan bahwa tangis haru para WBP nantinya akan terbayarkan dengan kunjungan para keluarga WBP serta pemberian remisi terhadap 124 WBP.

“Tepat pukul 09.00 kita akan membuka layanan kunjungan bagi para WBP agar mereka dapat bertemu  dan berbagi kebahagiaan dengan keluarga mereka,” jelasnya

“Pada perayaan Idul Fitri ini juga akan diserahkan remisi Idul Fitri bagi 124 WBP yang memenuhi syarat untuk mendapatkan remisi,” lanjutnya.

Keluarga besar Rutan Enrekang juga merasa terharu dengan suasana yang ada di dalam Rutan, para petugas jaga pun hanyut dalam momen keharuan yang ada dalam Rutan.

Setelah melaksanakan Shalat Ied para WBP bersama para petugas jaga bersalam - salaman untuk saling memaafkan.(Humas)


Cetak   E-mail