JASMANI YANG SEHAT TUNJANG AKTIVITAS WBP LAPAS NARKOTIKA SUNGGUMINASA

Sungguminasa(30/9/2015). Kesehatan itu mahal dan jiwa yang sehat ditunjang dengan jasmani yang sehat pula, begitu yang ditanamkan pada warga binaan pemasyarakatan Lapas Narkotika Kelas IIA Sungguminasa melalui kegiatan olahraga dan senam bersama residen TC di lapangan lapas narkotika sungguminasa Sabtu (30/9).

senamwbp

Kegiatan olahraga kali ini yang diisi dengan senam penyegaran diikuti dengan begitu antusias oleh warga binaan yang mengikuti setiap gerakan dari instruktur dengan semangat. Olahraga dan senam bersama yang dilakukan rutin setiap sabtu pagi ini termasuk salah satu bentuk rehab terapi kelompok bagi residen TC Lapas Narkotika Sungguminasa.

"Variasi kegiatan olahraga kali ini diisi dengan senam penyegaran bersama, biasanya juga ada games sebagai kegiatan dinamik group program rehab karena disamping senam bersama religi kelompok, zikir bersama, dan ceramah agama  juga termasuk terapi kelompok yang dilaksanakan", terang Andi Mappaewa Projec Manajer TC lapas Narkotika Sungguminasa yang juga Staf Bimaswat.

"Kegiatan rehab dan aktivitas rutin residen dapat berjalan lancar ketika fisik dalam keadaan sehat, senam bersama setidaknya membuat warga binaan dapat lebih segar, sehat dan mampu merelaksasikan fikiran dan terhindar dari hal hal yang negatif", tambah Andi.

"Sabtu pagi lebih semangat bangun berkumpul dilapangan dengan teman residen lainnya untuk senam bersama, karena disadari olahraga penting bagi kesehatan kita", tutur Rengga residen TC yang juga sempat nyeletuk mungkin akan lebih semangat dan kompak ketika ada musik pengiring atau senam SKJ, juga games games seru karena rutinitas terkadang dapat membuat jenuh(Humas/ruri f).

 


Cetak   E-mail