Kemenkumham Sulsel Usul Lapas Watampone Raih Predikat WBBM

 

Bone - Kakanwil Kemenkumham Sulsel, Liberti Sitinjak memerintahkan tim penilai kanwil melakukan pendampingan pembangunan Zona Integritas (ZI) pada Lapas Watampone, untuk diusulkan memperoleh predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBM), Rabu (18/05).

Koordinator tim, Amir Adib menyampaikan apresiasi atas capaian Lapas Watampone yang
terus melakukan pembangunan Zona Integritas, setelah sebelumnya telah memperoleh penghargaan Satuan Kerja berpredikat Wilayah Bersih dari Korupsi (WBK) dari Kemenpan RB pada tahun 2019.

Dari hasil penilaian tingkat Kanwil, Lapas Watampone telah memenuhi kriteria untuk selanjutnya diusulkan memperoleh predikat lebih tinggi, sebagai Satker berpredikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Lanjut Amir Adib, pendampingan dilakukan untuk mengoptimalisasi data dukung pembangunan ZI baik komponen pengungkit maupun komponen hasil, yang telah diupload B03 pada aplikasi erb dan persiapan data dukung B06.

Pendampingan tidak hanya pada aspek administratif saja, tetapi juga memantau langsung inovasi sarana prasarana layanan kunjungan dan warga binaan, dan perhatian utama memenuhi aspek layanan publik yang ramah HAM.

"Pendampingan yang dilakukan mengacu pada Permenpan RB No 90 Tahun 2021 tentang Pembangunan dan Evaluasi ZI menuju WBK/WBBM," Ungkap Amir Adib.

Sementara itu, Kepala Lapas Watampone Saripuddin Nakku menyampaikan terimakasih atas perhatian dan dukungan Kanwil Kemenkumham Sulsel atas upaya pembangunan ZI yang digalakkan jajaran Lapas Watampone.

Saripuddin mengaku akan segera menindaklanjuti saran dan rekomendasi Tim penilai ZI Kanwil Sulsel, ia berharap setelah pendampingan tersebut akan memperbesar kesempatan memperoleh predikat WBBM dari Kemenpan RB.

Cetak