Staf Ahli Menkumham Beri Penguatan ZI di Rutan Makale

 penguatan makale

Makassar. Kanwil Kemenkumham Sulsel terus berkomitmen memberikan penguatan Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani bagi Jajarannya.

Kali ini, Kakanwil Kemenkumham Sulsel Harun Sulianto menghadirkan Staf Ahli Menteri Hukum dan HAM Bidang Ekonomi, Lucky Agung Binarto yang kembali memberikan pengarahan dan penguatan pembangunan ZI di Rutan Makale.

Harun Sulianto mengucapkan terima kasih atas seluruh upaya Jajarannya dalam mewujudkan Zona Integritaas (ZI). Konsistensi dan komitmen yang kuat ditunjukkan seluruh UPT dalam mengimplementasikan pembangunan ZI mulai dari jajaran pimpinan sampai pada seluruh petugas yang ada.

Salah satunya dapat dibuktikan melalui rutan Makale, yang memiliki kantor kecil sekali namun sangat bersih sekali.

“Makanya tim Itjen tidak salah memilih rutan Makale, lolos menuju TPN. Ini bangunan lama, tahun 1920, rutan paling kecil namun kondisinya sangat bersih sekali,” ujar Kakanwil

Lucky Agung Binarto menyampaikan rasa senangnya bisa sampai ke makale yang memiliki suasana pemandangan yang indah dan rutannya juga indah.

“Walaupun rutannya kecil sekali, tapi Small is Beautiful. Lukisan – lukisannya banyak, Saya sangat terkesan sekali,” kata Staf Ahli Menkumham

Lucky mengungkapkan, dalam meraih WBK dan WBBM, semangat harus kita tumbuhkan, utamanya semangat kebersamaan, kekompakan dan komunikasi yang baik sehingga tampil solid dalam pembangunan ZI.

“Kesuksesan pembangunan ZI tidak terlepas dari peran dan komitmen yang kuat dari pimpinan dan mendapatkan dukungan yang konsisten dari seluruh jajaran,” Terang Lucky

Lebih lanjut lucky berpesan agar seluruh Jajaran kanwil Sulsel dalam memberikan pelayanan mengutamakan kepastian. Harus konsisten apa yang disampaikan kepada masyarakat sesuai dengan apa yang dilakukan.

Kepala Rutan Kelas IIB Makale Luther Toding Patandung sangat berterima kasih atas kedatangan Bapak Staf Ahli Menteri hukum dan HAM RI Bidang Ekonomi Dr. Lucky Agung Binarto yang didampingi kepala Kantor Wilayah Kemenkumham sulsel Harun Sulianto untuk melaksanakan penguatan pembangunan Zona Integritas Kepada Pegawai Rutan Makale dan juga Kepada UPT kementerian hukum dan HAM Se-Sulawesi Selatan baik secara luring mampu daring.

Luther mengatakan bahwa Ini merupakan kebanggaan kami karena Rutan Makale daerah paling ujung Utara Sulawesi Selatan tapi dapat dikunjungi oleh staf Ahli Menteri hukum dan HAM Bidang Ekonomi dan kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulsel.

Semoga kondisi dan keadaan Rutan Makale yang selalu dalam kondisi overkapasitas 400 % menjadi perhatian.

Setelah memberikan penguatan di rutan makale, Selanjutnya Staf Khusus Menkumham menuju rutan enrekang, Pinrang, Lapas parepare dan Kanim Parepare melaksanakan pemantauan terhadap layanan yang ada dan memberikan penguatan untuk mewujudkan WBK dan WBBM.


Cetak   E-mail