Dodi Karnida : Tingkatkan Pengawasan Orang Asing

 

Makassar – Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kemenkumham Dodi Karnida mewakili Kepala Kantor Wilayah beri penguatan tugas dan fungsi kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Keimigrasian di lingkungan Kanwil Sulsel yang dipusatkan melalui Unit Layanan Paspor Kantor Imigrasi Makassar secara daring, Senin (19/07).

Dodi menyampaikan, agar jajaran Keimigrasian meningkatkan Pengawasan Warga Negara Asing (WNA).

Terkait keberadaan WNA di Indonesia, Jajaran Keimigrasian perlu memberi pemahaman kepada maayarakat bahwa WNA telah memenuhi prosedur dan kehadiran mereka diperlukan pemodal atas produksi barang-barang di Indonesia.

Selanjutnya, Dodi meminta jajarannya untuk tidak terlibat dengan penyalahgunaan Narkoba.

Dodi mengungkapkan jika ada pegawai yang terindikasi memakai narkoba, tentunya pimpinan tidak akan mentolerir hal tersebut

Sesuai dengan Surat Edaran Sekjen, dalam penanganan penyalahgunaan narkoba, Dodi meminta jajaran Keimigrasian untuk melakukan konsolidasi dengan BNN, mengadakan tes urin, utamakan pencegahan, miliki kepedulian dan jaga bersama marwah Kemenkumham.

Terkait dengan Kumham Berbagi, Dodi meminta jajarannya untuk menyisihkan sebagian dari anggaran yang tersisa untuk kegiatan sosial.

Selanjutnya, dalam penyebaran Covid-19 yang semakin cepat melalui varian terbaru, Dodi mengingatkan agar selalu memakai masker saat ketemu banyak orang. Ini tentunya harus diperhatikan terus karena menurut Pak Kakanwil bahwa keselamatan jiwa manusia adalah hukum tertinggi.

Untuk pelaksnaan Sholat Idul Adha, Dodi megatakan bahwa sesuai arahan dari Walikota Makassar, pelaksanaan Sholat dilaksanakan di rumah masing-masing.

 

Terakhir Dodi mengharapkan jajarannya memakai dan mengsosialiasikan pemakaian masker sesuai dengan himbauan dari Presiden Jokowi.


Cetak   E-mail