Kompaknya Petugas Penggeledahan Barang dan Makanan Rutan Bantaeng

kompak 

Bantaeng (13/05/2021) Salah satu faktor pendukung terwujudnya penggeledahan barang dan makanan yang maksimal sebagai bentuk pencegahan penyelundupan barang-barang terlarang ke dalam Lapas Rutan adalah dengan melakukan sinergi dan kerjasama yang baik antar sesama Petugas Penggeledahan, hal inilah yang ditunjukkan oleh Jajaran Rutan Kelas II B Bantaeng yang bertugas di bagian penggeledahan barang dan makanan di Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah.
_
Dengan tetap mengedepankan standar protokol kesehatan pencegahan penyebaran COVID-19, Alur Penggeledahan Rutan Bantaeng dimulai dengan mengambil nomor antrian, pengukuran suhu tubuh, kemudian penggeledahan barang dan makanan yang memiliki dua titik, agar pembesuk yang datang tidak perlu menunggu.
_
Kepala Rutan Kelas II B Bantaeng, Ince Muh. Rizal, mengapresiasi seluruh staf yang terlibat dalam penyusunan alur pelayanan dan yang bertugas untuk menggeledah barang dan makanan warga binaan.
_
“Saya mengucapkan banyak terima kasih untuk semua rekan-rekan yang telah bekerjasama demi mewujudkan pelayanan yang maksimal kepada seluruh pembesuk dan warga binaan. mari bersama-sama memberi kontribusi yang terbaik bagi pemasyarakatan”.
_
Selain Penggeledahan Barang dan Makanan, demi memenuhi rasa rindu warga binaan terhadap keluarga di rumah yang tidak bisa dibesuk karena pandemi, Rutan Kelas II B Bantaeng juga menyediakan layanan kunjungan online melalui layanan video call,
_
“Untuk layanan video call, kemarin kami telah menambahkan 3 (tiga) unit PC lagi yang bisa dipergunakan warga binaan untuk berkomunikasi tatap muka dengan keluarga di rumah” Terang Emil Arsyad, Kasubsi Pelayanan Tahanan.
_
“Masing-masing warga binaan diberi waktu 10 menit, dengan pengawasan dari petugas, untuk memastikan semua bisa menikmati layanan video call secara menyeluruh” Tutup Emil.
_
Kontributor : Rutan Bantaeng


Cetak   E-mail