Kakanwil Sampaikan Pentingnya Tata Kelola Sosial Media

 

Makassar. Kakanwil Kemenkumham Sulsel Harun Sulianto beri arahan kepada seluruh jajaran UPT pemasyarakatan terkait manajemen media secara daring, Selasa (11/05).

Kakanwil menyampaikan bahwa Media sosial digunakan pemerintah untuk berinteraksi langsung dengan masyarakat, apalagi di tengah masa pandemi. Melalui medsos, pemerintah menginformasikan kebijakan yang akan berlaku maupun memberikan informasi dengan cepat. Medsos juga digunakan untuk memperkenalkan jenis-jenis layanan publik yang ada di instansi.

Mengingatkan pentingnya mengelola sosial media dengan baik maka diharapkan seluruh jajaran UPT untuk dapat dapat menekan berita negatif dan lebih fokus mengangkat keberhasilan dan kinerja positif organisasi.

“Perbanyak posting konten menarik, manfaatkan fitur-fitur di akun medsos, perhatikan trending topic yang ada dan pentingnya sense of belonging bagi seluruh pegawai terhadap organisasi,” pesan Harun.

 

Lebih lanjut bahwa, konten publikasi harus dibuatkan secara positif dan semenarik mungkin dan perlunya peran aktif semua pihak tanpa terkecuali untuk memperkenalkan atau membagikan informasi yang ada di medsos kepada masyarakat. Partisipasi semua pihak akan membawa dampak positif untuk mengenalkan layanan milik Kemenkumham Sulsel kepada masyarakat.

 

Selain pengelolaan media sosial, kakanwil juga mengharapakan upt untuk dapat menerapkan manajemen media yang baik, melalui pendekatan media mainstream (konvensional), “social media” kelola dengan baik, gunakan intelijen media, angkat keberhasilan, serta respon cepat dan segera netralisir sentimen maupun berita negatif.

Terakhir kakanwil menghimbau Jajarannya untuk selalu menjalankan protokol kesehatan serta mematuhi larangan mudik yang ditetapkan pemerintah.

Turut hadir dalam kegiatan Kepala Bidang Pelayanan, Bimbingan dan Teknologi Informasi Rahnianto, Kasubag Humas, RB dan TI Dedy Ardianto Burhan dan seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis beserta jajarannya.


Cetak   E-mail