Cegah Gangguan Kamtib Selama Lebaran, Lapas Bulukumba Ganden TNI- Polri

 

Dalam rangka cegah gangguan Keamanan dan Ketertiban (Kamtib) menjelang hari Raya Idul Fitri, Lapas Bulukumba lakukan Koordinasi dengan Aparat Keamanan setempat, Selasa (11/05/2021).

Koordinasi ini dilakukan oleh Kepala Seksi Adm. Keamanan dan Ketertiban Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Bulukumba, Nur Ansyar dan ditemui langsung oleh Kepala Kepolisian Resort Bulukumba, AKBP Gani Alamsyah Hatta dan Komandan Distrik Militer 1411 Bulukumba, Letkol Arm. Joko Triyanto.

Kepala Lapas Bulukumba, Syarifuddin Nakku mengatakan bahwa hal ini sebagai respon cepat atas arahan dan perintah Kepala Kantor Wilayah Harun Sulianto dan Kadiv Pemasyarakatan Edi Kurniadi.

"Koordinasi ini terkait bantuan personil pengamanan pada pelaksanaan hari raya Idul Fitri di Lapas Bulukumba," Kata Syarifuddin.

Menurut Kalapas,  pihaknya juga telah menambah jumlah petugas pengaman .

Terkait pengamanan di UPT Pemasyarakat selama libur Lebaran, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulsel, Harun Sulianto memerintahkan jajarannya agar
mengkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan kamtib utk cegah pelarian napi/tahanan  tahanan, peredaran HP ilegal, Pungli, dan peredaran gelap Narkoba dari dalam Lapas/Rutan.

"Pastikan layanan makan dan minum, serta remisi khusus Idul Fitri 2021 kepada WBP berjalan dengan baik. Layani penitipan barang pra/selama/pasca Idul Fitri dengan ramah tamah tetapi teliti," Pinta Harun.

Kakanwil Harun juga meminta agar  dilakukan pemasangan tenda dan buat simulasi untuk layanan penitipan barang agar tidak terjadi kerumun. Terakhir, Ia meminta agar melakukan koordinasi dengan pihak TNI/Polri setempat untuk bantuan pengamanan.


Cetak   E-mail