Pesan Kakanwil kemenkumham sulsel jelang Idul Fitri

 

Kakanwil Kemenkumham Sulsel Harun Sulianto dan Kadivpas Edi Kurniadi beri kembali pengarahan kepada seluruh kalapas/ ka rutan di sulsel menjelang libur Idul Fitri 1442 H . acara secara daring tsb dipusatkan di aula kanwil , Selasa (11/05).

Kadiv pemasyarakatan Kanwil kemenkumham sulsel Edi Kurniadi minta kalapas/ka rutan untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban selama libur dengan meningkatan kontrol dan pengawasan di lapas dan rutan terutama bagian penitipan barang serta melaksanakan upaya pencegahan Covid 19 di seluruh UPT pemasyarakatan sesuai dengan Surat Edaran Sekjen SEK.02.OT.02.02 Tahun 2020 tanggal 13 Maret 2020 Tentang Pencegahan dan Penanganan Covid 19.

Sementara itu Kakanwil kemenkumham sulsel Harun minta para kalapas /ka rutan di sulsel untuk melakukan koordinasi dengan TNI/Polri setempat untuk pengamanan selama liburan, dan menuntaskan masalah remisi khusus idul fitri ,selanjutnya untuk berikan pelayanan prima pada saat penitipan barang oleh keluarga wargabinaan pemasyarakatan ( WBP) dengan hindari kerumanan, memasang tenda, layanan cepat tapi tetap teliti.

Kakanwil harun juga minta , terapkan protokol kesehatan secara ketat pada semua layanan di lapas /Rutan agar petugas dan WBP terhindar dari covid 19.


Cetak   E-mail