Pipas Sulsel Gelar Pertemuan Rutin Secara Virtual

pipas 2021 

Paguyuban Ibu-ibu Pemasyarakatan (Pipas) Sulawesi Selatan menggelar Pertemuan Rutin secara Virtual di Ruang Rapat Kantor Wilayah Kemenkumham Sulsel, Jumat (09/04).

Kegiatan ini diikuti oleh Penasihat Pipas Sulsel Ny. IGA Putriari Harun, Wakil Ketua Pipas Sulsel Ny. Melia Eka Suciati Hernowo, Sekertaris I Ibu Mirnawaty Ishak, Sekertaris II Ibu Any lukman, dan Pengurus Arisan Ibu Yuli Ahmad beserta 145 Anggota Pipas dari 29 Unit Pelaksana Teknis (UPT) Pemasyarakatan se-Sulsel.

Dalam arahannya, Wakil Ketua Pipas Sulsel, Ny. Melia Eka Suciati Hernowo mengatakan dalam sambutannya meminta kerjasama kepada ibu-ibu pengurus agar program Pipas berjalan dengan baik dan memajukan Pipas sulsel lebih baik. "Tetap jaga kekompakan dan terus semangat untuk memajukan Oipas Sulsel," Kata Melia.

Menurut Melia, Pertemuan ini mengangkat tema "Jarak Menjadikan Kita Lebih Baik" adalah sesuai dengan kondisi kita saat ini yang dalam pelaksanakan kegiatan ini juga diselenggarakan secara virtual dan tentunya kita harus mematuhi Prokes pencegahan Covod-19.

Sementara itu, Penasihat Pipas, Ny. IGA Putriari Harun meminta agar setiap pertemuan harus ada edukasi berupa kegiatan-kegiatan yang dapat menambah pengetahuan dan wawasan bagi anggota seperti adanya ceramah agama diawal pertemuan tersebut.

Sebelumnya, kegiatan ini diawali dengan ceramah agama oleh Uztad Ahmad Rusydi bertemakan perlunya silaturrahmi jelang bulan Suci Ramadhan. Pada saat yang sama, para pengurus juga melaporkan sejauh mana program kerja telah dijalankan.

Cetak