Eazy Paspor Kanim Parepare Direspon Positif Masyarakat Pinrang

 eazy parepare

Program pembuatan paspor jemput bola di Lokasi Pemohon (Eazy Paspor) Kantor Imigrasi Kelas II Parepare bekerjasama dengan Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pinrang mendapat respon positif dari masyarakat. Hal ini merupakan komitmen Kanwil Kemenkumham Sulsel mendekatkan imigrasi ke masyarakat. Demikian diungkapkan Kepala Divisi Keimigrasian Sulsel Dodi Karnida saat meninjau Pelaksanaan Kegiatan Eazy Paspor di Pinrang bersama Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pinrang H. Irfan Daming, Rabu (03/03/2021).

"Kami terus berupaya untuk memberikan pelayanan yang nyaman kepada masyarakat terutama di tengah pandemi saat ini. Untuk itu kami meminta dukungan dari Kantor Kemenag Pinrang agar pelaksanaan kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan tentunya kami berharap dapat berkelanjutan," Kata Dodi.

"Eazy paspor ini telah dilakukan di beberapa daerah di Sulsel yakni Makassar, Jeneponto, Pinrang, Bantaeng, dan Sengkang. Untuk Pinrang sendiri telah dilakukan sebanyak dua kali yang antusias pemohonnya cukup tinggi," Lanjut Dodi.

Pelaksanaan kegiatan ini mendapat apresiasi dari Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pinrang H. Irfan Daming. Menurutnya, hal ini adalah kegiatan yang positif terhadap masyarakat Pinrang.

"Kami berharap kegiatan ini dapat berkelanjutan sehingga pelayanan prima dari Kantor Imigrasi Parepare dapat memberikan kemudahan dan efektivitas dari segi materi dan waktu kepada masyarakat Pinrang," Kata H. Irfan.

Kasubsi Lalu Lintas Keimigrasian Kantor Imigrasi Parepare Muh Ikbal Bangsawan mengatakan Eazy paspor ini diikuti sebanyak 30 Pemohon dengan rincian laki-laki sebanyak 19 orang dan perempuan 11 orang. Masing-masing adalah calon jamaah haji, umrah dan ada juga pelaut.

 

 

 

 

 

 

 


Cetak   E-mail