Implementasi Teknologi Digital Tingkatkan Pelayanan Publik Kemenkumham Sulsel

implementasi ti 

Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Kemenkumham Sulsel, Anggoro Dasananto mengatakan perkembangan teknologi pada era digital telah merambah semua lini, baik bisnis maupun pemerintahan. Penerapan teknologi digital berdampak positif, utamanya meningkatkan pelayanan publik bagi masyarakat.

Menurut Anggoro, penggunaan teknologi digital saat ini diupayakan untuk menghadirkan smart goverment sekaligus peningkatan mutu pelayanan publik.

"Sistem yang berbasis elektronik akan meningkatkan mutu pelayanan karena lebih efektif, efisien serta lebih memudahkan masyarakat," katanya saat memimpin apel Virtual jajaran ASN Kanwil Kemenkumham Sulsel, Senin (1/03/2021).

Anggoro mengatakan, dalam rangka mendukung Kanwil Kemenkumham Sulsel meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) saat ini ada dua aplikasi yang siap dilaunching.

"Namun sebelumnya, aplikasi ini akan diuji publik terlebih dahulu selama dua hari," Ujarnya.

Dua aplikasi tersebut yakni Manajemen Front office yang terdiri dari Manajemen Administrasi Persuratan dan Manajemen Administrasi Kunjungan Tamu. Aplikasi ini merupakan Karya dari Tim Kreatif Kanwil Sulsel yang diketuai oleh Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Anggoro Dasananto serta Wakilnya Kepala Sub Bagian Humas, RB, dan TI bersama Tim.

"Aplikasi ini akan dilauching langsung oleh Kakanwil Kemenkumham Sulsel, Bapak Harun Sulianto pada Rabu mendatang," Tutup Anggoro.

#KumhamPasti

#KumhamSulsel2021

Cetak