Sertijab Kepala LPKA Kelas II Maros, Tubagus Gantikan Jayadikusumah

sertijab maros 

MAROS - Jayadikusumah resmi digantikan oleh Tubagus M. Chaidir dalam Acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kepala Lembaga Pembinaan Khusus Anak (LPKA) Kelas II Maros pada hari Rabu (20/01/2021).

Turut hadir juga Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Dodi Karnida dalam acara yang diselenggarakan di Aula LPKA Kelas II Maros.

Sertijab ini ditandai dengan penandatanganan Berita Acara disusul penyerahan memori Sertijab oleh Jayadikusumah kepala LPKA Maros yang lama. Kepala LPKA Maros yang baru, Tubagus M. Chaidir. Dalam sambutannya, Jayadikusumah menyampaikan berbagai kesan selama menjabat sebagai Kepala LPKA Maros dan mengucapkan banyak terima kasih kepada berbagai pihak lembaga selama kepemimpinannya sehingga kebutuhan hak anak terpenuhi.

“Ada dua hal yang kami sampaikan. Satu Anugerah, karena Maros ini kampung kami, orang tua kami. Adalah sebuah anugerah kami bisa bertugas di tempat di kampung halaman kami. Kedua Berkah, kemanapun saya pergi, kemanapun saya berada saya tidak akan melupakan Maros. Selanjutnya, terima kasih kami ucapkan atas bantuan dari instansi terkait," Ungkap Jayadikusumah.

Sementara itu Kepala LPKA Kelas II Maros yang baru, Tubagus M. Chaidir bersedia menjalankan amanah yang diberikan dalam kepemimpinan yang baru. “Saya izin bergabung di Maros. Mohon bantuan dan kerjasamannya. Mudah-mudahan saya bisa mampu melaksanakan tugas dan kita bersinergi untuk membangun Kabupaten Maros ini,” jelas Tubagus.

Kadiv Imigrasi yang mewakili Kepala Kanwil Kemenkumham Sulsel Harun Sulianto yang berhalangan hadir menyampaikan apresiasinya terhadap kinerja Jayadikusumah selama ini. "Terima kasih atas kerja keras dan dedikasi tinggi yang berbuah prestasi dan capaian kinerja yang baik salah satunya terkait penanganan over kapasitas pada LPKA Kelas II Maros," Ungkap Dodi.

Dalam sambutannya, Dodi juga mengungkapkan harapannya kepada Tubagus sebagai Kepala LPKA Kelas II Maros yang baru. "Banyak prestasi yang sudah diraih kepala sebelumnya, kami percaya kepala yang baru bisa mempertahankan prestasi ini dan bersama timnya bisa meningkatkan kinerja yang lebih baik lagi," tutup Dodi.


Cetak   E-mail