Pegawai Kemenkumham Sulsel Ikuti Kajian Spiritual Secara Daring

ceramah agama 

Kepala Kantor Wilayah, Harun Sulianto dan Para Kepala Divisi beserta Jajaran pegawai di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan mengikuti kajian spiritual dalam bentuk ceramah keagamaan dan rangka Revolusi Mental, Rabu (25/11/2020).

Ceramah ini dibawakan oleh Uzt. Ayusriadi, Pegawai Kanwil Kemenkumham Sulsel yang juga diikuti oleh seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kanwil Kemenkumham Sulsel serta seluruh pegawai Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan.

Ust. Ayusriadi menyampaikan terkait Etos Kerja dalam persfektif Islam berkait dengan tata nilai kita, Kami PASTI. "Bekerja adalah perintah yang telah disembutkan dalam Al Quran yang merupakan anjuran dan merupakan kewajiban bagi kita untuk memperoleh rezeki yang halal," Ungkapnya.

Ayusriadi juga menyampaikan Tata Nilai Kami Pasti dalam persfektif islam. "Kata PASTI yakni Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif sejalan dengan Islam. Profesional dalam Al-Quran disukai oleh Allah SWT. Begitupun dengan yang lainnya dimana kita bekerja keras sebaga ASN Kemenkumham untuk memperoleh Ridha dari Allah SWT. Untuk kita harus bekerja dengam niat karena Allah SWT," Ungkapnya Lagi.

Ini adalah bagian dari manajemen perubahan kita untuk saling mengingatkan dalam bekerja. "Kita kadang-kadang dalam bekerja lupa terhadap nilai-nilai spiritualisme. Untuk itu, melalui kegiatan ini kita saling mengingatkan bahwa dalam bekerja kita memberikan yang terbaik terhadap pemeeimtah dan untuk diri kita baik di dunia maupun di akhirat," Kata Harun.

Kegiatan ini juga dirangkaikan dengan penguatan Tugas dan Fungsi dalam rangka membangun kesadaran seluruh elemen bangsa dalam budaya antikorupsi sebagai semarak menyambut Hari Anti Korupsi Sedunia Tahun 2020.


Cetak   E-mail