Kakanwil Apresiasi Kursi Kunjungan Karya WBP Rutan Bantaeng

 apresiasi kursi kunjungan bantaeng

Kursi kunjungan Karya Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Bantaeng (Rutan Bantaeng) desainnya unik dan menarik. Hal ini diapresiasi oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulsel, Harun Sulianto saat melakukan Kunjungan Kerja Pada Rutan Bantaeng, Rabu (28/10/2020).

"Kursi ini unik dan terbuat dari kayu jati sehingga tahan lama. Hal ini adalah wujud pembinaan positif yanh telah dihasilkan oleh Rutan Bantaeng," Kata Harun.

Kakanwil juga mengapresiasi tersedianya ruang tunggu prioritas yang menarik dan merupakan salah satu layanan publik berbasis HAM.

Kemudian juga disediakan Pos Pelayanan Komunikasi Masayarkat sehingga masyarakat Bantaeng dapat memperoleh layanan terhadap adanya permasalahan Hak Asasi Manusia yang dikomunikasikanmaupun yang tidak/belum dikomunikasikan.

Melihat perubahan dan pembenahan Rutan Bantaeng, Kepala Kantor Wilayah optimis di Tahun 2021 Rutan Bantaeng dapat memperoleh predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).

Kepala Rutan Bantaeng, Ince M. Rizal mengatakan, sejauh ini terlah banyak perubahan yang telah dilakukan. "Tersedianya ruang tunggu kunjungan, ruang Yankomas, Ruang Laktasi /ruang menyusui bagi pengunjung yang mempunyai bayi dan tersedianya Ruang bermain utk anak dan fasilitas dan ruang khusus untuk difabel," Ungkap Ince.

apresiasi kursi kunjungan bantaeng1

Dalam kunjungannya, Kakanwil mengingatkan kepada pegawai agar tetap menjaga keamanan dan ketertiban Rutan serta mematuhi protokol pencegahan Covid-19.


Cetak   E-mail