Kakanwil Kemenkumham Sulsel Hadiri Forum Koordinasi RUU Kejaksaan

ruu kejaksaan

Makassar. Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukuk dan HAM Sulawesi Selatan, Harun Sulianto didampingi Kepala Bidang Hukum, Andi Haris Ikuti Kegiatan Forum Koordinasi Penyamaan Persepsi atas Rancangan Undang-Undang tentang perubahan atas Undang-Undang Nomor 16 Tahun 2004 tentang Kejaksaan Republik Indonesia yang diselenggarakan oleh Kemenko Polhukam Republik Indonesia di Hotel Arya Duta Makassar, Jumat (25/09/2020).

Kegiatan yang dibuka oleh Deputi Bidang Koordinasi Hukum dan HAM, Sugeng Purnomo menghadirkan narasumber dari beberapa Kampus ternama dan dihadiri jajaran Kejaksaan Tinggi, Kejaksaan Negeri, Oditurat Militer Tinggi, Oditurat Militer, Kepolisian Daerah, Polrestabes Makassar, para praktisi hukum, serta para civitas akademika yang berasal dari beberapa universitas di Makassar.

Dr. Sugeng Purnomo mengatakan, dalam sistem peradilan pidana Indonesia menganut single prosecution system dan kejaksaan  merupakan satu-satunya lembaga pemerintahan yang melaksanakan kekuasaan negara dibidang penuntutan.

Narasumber yang hadir, Prof. Dr. Farida Patititing, Guru Besar Hukum perdata Unhas, Prof. Dr. M. Said dan Prof.  Dr. Achmad Ruslan dari Universitas Hasanuddin.(Humas)

 

Cetak