Pimpin Apel Pagi, Kakanwil Minta Kanwil Sulsel Berkolaborasi dengan UPT Tingkatkan Inovasi

 nilda apel

Kepala Kantor Wilayah, Harun Sulianto pimpin apel pagi jajaran pegawai di Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan, Senin (13/07/2020).

Dalam amanatnya, Kepala Kantor Wilayah mengatakan agar inovasi yang dilakukan di Seluruh Satuan Kerja  dikolaborasikan dengan baik. "Kanwil Kemenkumham Sulsel harus berkolaborasi dengan seluruh Unit Pelaksana Teknis (UPT) dalam berinovasi, saling bekerjasama,"Kata Harun.

Usai memberikan amanat, salah satu pegawai, A. Nilda Hasly menjadi fasilitator dan menyampaikan terkait hakikat Reformasi Birokrasi. "Reformasi birokrasi meupakan salah satu upaya pemerintah untuk mencapai good governanve dan melakukan pembaharuan dan perubahan memdasar terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan terutama menyangkut aspek-aspek kelembagaan (organisasi), ketatalaksanaan dan SDM, " Jelasnya.

"Ada 8 area perubahan yang harus diperhatikan, diantaranya manajemen perubahan, penataan peraturan perundang-undangan, penataan dan penguatan organisasi, penataan tata laksana, penataan SDM, penguatan pengawasan, penguatan akuntabilitas kinerja, dan peningkatan kualitas layanan publik, " Tambahnya.

nilda apel1

Ia juga menyampaikan bahwa pembangunan Zona Integritas itu diterapkan dengan menggunakan instrumen Zona Integritas berdasarkan Peraturan Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia Nomor 29 tahun 2019 tentang Pembangunan Zona Integritas (ZI) Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.(Humas)


Cetak   E-mail